Monday, January 02, 2006

lampu mati [lagi!!??]


Waks! Lagi-lagi bencana ini menimpa gw. Kali ini di salon langganan gw yang punya reputasi handal di kawasan Blimbingsari dan sekitarnya.
Pulang dari kampus masih jam 11an, ga ada kerjaan, bingung mau ngapain buat bunuh waktu sebelum jemput adik gw. Akhirnya gw putusin buat rapiin rambut dulu, secara kata temen gw rambut gw udah gak berkonsep. Lu kata skripsi mas, dikonsep?
Sampai di salon, si mas [ato mbak?] kapster langsung ngapalin gw “mau di layer ya?”
“ya mas, biasa…”
“Ntar ya, aku selesaiin ini dulu”
Walah! Ternyata adik kelas gw yang lagi dipotong rambutnya. Dia juga baru pulang dari rumah sakit, masih terbalut seragam ijo telur asin-nya calon perawat.
Begitu dia selesai dipotong, mas-nya salon berpesan “Gini aja dulu ya, ntar kalo gimana-gimana garansinya seminggu.”
Waduh…gw mencium ketidakberesan nih…
Bener aja, begitu gw duduk di depan cermin, dia bilang ke gw “Kamu juga nih, ntar garansinya seminggu. Lagi mati lampu, jadi agak-agak kacau…Vital banget sih.”
Aduh, please donk ah deh yaw, lagi-lagi???! Pantesan kok dari tadi kayaknya ada yang aneh di salonnya… Mau keluar tapi gimana lagi…gw udah terduduk kaku di depan kaca dengan jubah khas pasien salon….
Akhirnya dipotonglah rambut gw secara Japanese style, yang kalo kata temen-temen gw malah so Javanese. Mereka yang buta ato emang rambut gw yang ajaib ya? [ngeles]
Begitu selese…tadaaa!!! Tuh kan…. Kependekan, maaaas! Jidat gw jadi nongol! Mas-nya sih, udah tau gw mulai terserang kebotakan ringan di sekitar dahi, malah nekat motong banyak-banyak dalam keadaan gelap gulita bagaikan samudera tersiram tinta gurita.
“Udah gini aja, ntar pake wax diturunin buat nutupin jidat. Belakangnya agak di-mohawk.. Garansinya seminggu kok”
Duh…kalo kurang pendek sih masih ngaruh dikasih garansi seminggu. Lha kalo kependekan? Emangnya rambut gw taneman rambat, seminggu bisa langsung gondrong?
Kalo gini, siapa yang harus disalahin? Mas-nya karena motong kependekan, bokap gw yang kasih gw gen botak, ato gw sendiri karena kemanapun gw pergi mati listrik selalu terjadi? Bingung…

No comments: