Tuesday, January 10, 2006

5 weeks to go!


Salah satu alasan yang bikin gw bersyukur kuliah di fakultas kedokteran adalah bahwa gw gak harus KKN kaya fakultas2 lain. Instead, kami harus jalanin Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat a.k.a K3M, yang kurang lebih sama ama KKN.

Dari beberapa alternatif tempat, kami dapet tempat di Gamping. Good for us! Secara kalo harus ke Kokap kami bakal rontokin motor, ato kalo di Prambanan we would have to shower in slimey-sticky-water yang sebenernya adalah air hujan yang ditampung. Huekk... Moreover, dari sekian banyak alternatif tempat, Gamping bisa dibilang dekat dari peradaban. Supermarket di mana-mana. Ke Malioboro 20 menit. Beres!

So here i am, gw baru aja jalanin minggu pertama dari enam minggu K3M gw. It's good to know bahwa kami dapet rumah yang nyaman banget, one of the bests in the village. Dan itu membantu kami untuk cepat merasa betah di sana. Buktinya, pepatah 'susah untuk poop di tempat tinggal baru' tidak berlaku bagi kami, setidaknya buat gw yang dengan indahnya bisa poop lancar di hari ke 2 [Penting ya?]. But still, being at home at Jogja is way much better! Makanya begitu dapet kesempatan pulang 3 hari gw langsung susun berbagai rencana buat rayain kembalinya si anak hilang kepada peradaban:

1. Ngomputer dan Ngenet
Beda ama temen gw, Miss i-live-to-eat-and-sleep, yang paling merindukan kasurnya, benda yang paling gw kangenin somehow was my computer. Couldn't wait to write out these ready-to-explode ideas in my head. I missed those mp3s... The next thing, to be online! You know, checking-replying emails, checking out Friendster messages and approving friend requests. Such things lah...yang bikin gw stay socialized dan civilized. Dan tentunya menambah pengetahuan gw tentang gosip-gosip selebriti dunia di mtvasia.com, wasn't so surprised to know that my cutie-skinny-teenie Lindsay Lohan admitted she had an eating disorder. I knew it, baby! But still, you've had my heart... [halah halah....]

2. Get back to shape
One thing that shocked me adalah timbangan di Puskesmas yang menyatakan bahwa berat badan saya adalah 64 kg alias 141 lbs, the highest in my 22 years of adventorous life! Grand Disaster! Emang sih, waktu nimbang gw berpakaian lengkap plus jas dokter, dan timbangannya disinyalir ngaco secara temen2 gw mengalami hal serupa. Tapi, mengingat bahwa gw sangat banyak makan karbohidrat-protein dan tidur, i have to be very concerned. Gimana lagi...induk semang gw jago masak dan semua enak. Mana low-fibre lagi...Belum lagi, the excessive sugar drinks i had. Teh hangat bikinan si ibu di pagi dan sore hari, es teh instan atau jus buah instan setelah makan malam, dan tentunya my daily dose of coffemix. Damn! Langsung berburu Men's Health edisi terbaru dan ke gym keesokan harinya. God help me....

3. Karaoke
Banci karaoke mana yang tahan gak nyanyi2 seminggu? Hehe. Beruntung temen2 gw juga karaoke freak, mereka nyiapin penyambutan buat gw dengan berkaraoke 2 jam.
Nyanyi Tripping-nya Robbie Williams. Suara gw nyampe, man!

4. Shopping
Biasa lah, beli kopi. Beng-beng. Hal-hal semacam itu.

5. Cuci daleman.
Should i explain further?

6. Beli pulsa.
Surprise! Jatah pulsa mingguan gw masih sisa seperempatnya! Padahal biasanya sebelum jadwal beli pulsa udah abis dulu. This shows that being outcasted selama 1 minggu tidak membuat gw kesepiandan jadi banci henpon. Paling cuma smsd few guys, called my mum. Well, gw tidak separah beberapa temen gw yang begitu phone-freak dan tidak bisa jauh dari henpon selama di sana.

6. Ke dokter
See next posts for details.

7. Shaving
Idem ditto

So gw masih ada 5 weeks to go... Sounds great! Bakal ketemu banyak orang, bangun pagi dengan pemandangan kebun terhampar luas dan bebas dari rumah sakit [tapi harus ke Puskesmas. Sama aja...]

No comments: