Monday, January 30, 2006

Teman Tapi Mangkir


Salah satu keuntungan jadi mahasiswa adalah: harus bayar SPP. Lho kok?
Iya, soalnya alasan ‘mau bayar SPP’ cukup masuk akal buat temen2 gw kasih gw ijin balik dari Gamping ke Jogja. Yeah!
Akhirnya gw balik Jogja naek motor berdua temen gw, Miss 58-kilogram-tapi-sok-imut.
Setelah beresin urusan duit di Bank Niaga cabang Balairung, kami berdua cari tempat buat fotokopi kuitansi yang jadi syarat nge-cap-in Gama Card. Secara satu-satunya fotokopian yang tercakup lapang pandang gw cuma di Kokelgam, masuklah kami ke sana. Sambil nunggu antre fotokopi, berburu minuman instant dulu buat amunisi di Gamping.
Dan ujug-ujug HP temen gw bunyi.
“Halo? Aku di Kokelgam Balairung, blah-blah-blah…”, dia ngobrol, tetep dengan gaya sok imut.
Telepon ditutup, ngadep ke gw dan langsung nyengir kuda. [Eh salah, nyengir babi, secara dia lebih mirip babi daripada kuda]
Trus dengan tatapan mommy-i-want-that-lollypop dia bilang “Shak, sori ya…temenku baru aja dateng. Dia mau jemput di sini trus traktir aku di Dixie…”
“Trus?”
“Ya..kamu balik sendiri ke Gamping”
“Trus?”
“Ya…helmnya takbawa aja. Aku dijemput pake motor kok.”
“Trus?”
“Nih, takbeliin KitKat wis..”
Huh! Ku terdiam tak berkata-kata sambil meluncurkan tatapan ‘who-needs-your-KitKat?’, dan melengos pergi. Dia merajuk dan langsung naruh KitKat putih [yang belum dibayar] ke telapak tangan gw.
Timbang punya timbang..ya wis lah. Dasar TTM! Teman Tapi Mangkir! Tapi ra papa, entuk KitKat…
Dari Balairung, the long journey continued ke Gelanggang dan temuin TTTM [Teman-teman Tapi Mesra] gw, yang ngajakin gw karaoke! Yeah! Gw segera telpon anak-anak di Gamping, kalo bakal pulang telat karena ada urusan di rumah, dan surprise surprise, dengan mudahnya gw diijinin. NAV Karaoke House, your king of mic’s coming!!
Sampai laporan ini diturunkan, belum ada temen2 gw di Gamping yang tau kalo sebenernya waktu itu gw karaoke-an. Hmm…berarti sebenernya gw Teman Tapi Mangkir juga…

No comments: