Monday, January 02, 2006

Happy new year!!!

Happy new year!!! Setelah nyaris mengalami unmerry Christmas, gw segera bikin rencana jauh-jauh hari buat taun baru-an, supaya terhindar dari kejayusan seperti Christmas Eve kemaren.
Lirik sana lirik sini, ada beberapa venue yang kayaknya asyik buat taun baru.
Pertama, Alun-alun utara, secara bakal ada DEWA maen di sana. To be honest, gw pernah wawancarain mereka pas SMU, tapi nonton mereka live? Belum! Makanya gw pengen banget… Gratis pula [sensor gw selalu nyala untuk hal-hal berbau gratisan]
Kedua, sama kaya taun lalu, Kafe Tenda L* Light di Lembah UGM dengan band-band Top 40 yang gw banget… Dan jangan lupakan para dancers….
Ketiga, rumah temen gw di Sendang Sono, nikmatin taun baru dengan suasana yang homey sambil menikmati hidangan haram berjudul *eng*u. Lagian, sekali-kali bertobat dikit, taun baruan sambil berdoa di tempat ziarah.
Keempat, rumah gw. Taun baruan ama adek gw. Wait, wait, doesn’t seem to be good… Langsung gw buang jauh-jauh rencana keempat.
Setelah lama berpikir di tengah ancaman dan todongan pisau temen-temen, akhirnya gw putusin ikut mereka ke Sendang Sono. Huyeah! Buat adek gw, maapkan kakakmu yang tampan tapi tidak berbakti pada keluarga ini, but I have to be cruel enough to leave you home alone daripada taun baru gw hampa tak bermakna.
Sabtu sore tanggal 31, berkemas! Baju ganti dan perlengkapan ketampanan, some choc bars, sampai VCDs masuk ke tas. Berangkat!! Mampir di Pasar Cebongan, beli arang buat bakar jagung.
Perjalanan berlalu dengan indah. Kulihat hamparan sawah dan pohon di sana-sini. [halah, anak SD banget]. To let you know, in fact hujan gerimis turun dengan deras [?]. Perbukitan Suroloyo malah berkabut. Seru! Dan I had to play horse with my bike to keep up with my friends whose bikes are much younger and stronger. Tiap kali ada tanjakan, gw bungkukin badan ke stang, trus maju-mundurin pantat biar motor gw bisa maju. Ini makin menegaskan bahwa si Sakti motor gw, is a gay as Sakti in the movie Arisan. Buktinya mau gw pake kuda-kudaan.
Alright, puas berkuda dengan motor, kami nyampe! Langsung disambut dengan kepulan hangat bakso dan kopi susu. Yumm…
Ujan makin deres… kami gak punya pilihan selain staying at home, watching TV. Untunglah stasiun2 TV cukup bernyali untuk bayar mahal demi menyajikan film-film box office. Anak-anak pada nonton Kungfu Hustle. Males ah, gak demen film Mandarin…. [bersikap durhaka dan menyangkal separuh darah yang mengalir dalam tubuh gw]. Anak-anak nonton, I tried to sleep at the couch.
Belum juga bisa bobok, temen gw dateng bawain *eng*u! Yeah…makan lagi. Terpaksa gw singkirkan sejenak kenangan indah bersama my ex-dog Lassie, I’m about to eat something of his species. Lassie, wherever you are, I’m so sorry, but your fellow tasted damn real good hehe
Kelar makan, tidur lagi. Jam 12, temen2 gw heboh bangunin. Happy New Year!! Mereka keluar ke balkon lantai 3 dan meniup harmonica, instead of terompet taun baru.
Masuk lagi, they switched the TV channel, lho lho… kok acara di RCTI baru mau countdown to 2006?
“Mas, jam di henpon-mu kamu cepetin?”, temen gw nanya ke gw.
“Ya. Sepuluh menit”
“Lhah! Berarti belum taun baru donk… Ya wis ikutan counting down dulu aja!”
Abis countdown, mereka kembali melakukan tindakan bodoh, keluar ke balkon dan menghirup udara pertama di tahun 2006 sambil bergoyang diiringi tiupan harmonica. Tolol!
Karena ujan masih deres, kami tunda niat kudus untuk berdoa tengah malam di tempat ziarah.
Paginya, gw bangun. Kunyuk! Suara ujan masih kedengeran deres banget! Tidur lagi. Kejadian serupa berulang 3 kali sampai gw sadar kalo persis di sebelah rumah ada anak sungai yang ngalir deres banget dan menimbulkan sound effect hujan deras. Walah…
Setelah cuci muka tanpa gosok gigi, kami ke tempat ziarah dan berdoa.
Balik dengan halo di atas kepala, kami tidur-tiduran lagi sebelum akhirnya had brunch dengan *eng*u lagi. Baru inget kalo punya jagung dan arang… Aduh, sia-sia dong.
Kenyang banget, kami balik ke Jogja.
Sampe Jogja gw baru sadar, kalo baju ganti dan perangkat mandi gw sama sekali gak terpakai, means hampir 24 jam tubuh dan muka gw gak tersentuh sabun! Gyaaa…. Hati-hati…derajat ketampanan bisa turun 7 poin! Gawatz!

No comments: