Tuesday, February 20, 2007

putingnya aja segitu dahsyat!


Om Anton si Beruang Kutub Kesasar mengganggu tidur sore gw di hari Minggu dengan sms yang menuduh ’Katanya Jogja ada angin ribut? Jangan-jangan kamu kentut lagi?’ Siyal.... Dia pikir pakar kentut macam apa aku ini. Cuek ah, tidur lagi. Gw baru bangun hampir jam 7 malem, mandi dan siap-siap melakukan tugas mulia: cari bahan buat presentasi. Daripada bayar warnet, mending gw ngenet gratis di kopisyop. Secara lagi pengen yang sepi-sepi, gw pilih Momento.

Naek motor ke Gejayan gerimis-gerimis sambil bertanya-tanya, mana anginnya? Kok everything looked normall. Yah, coba cari beritanya on the net ajah. Gw beruntung, Momento lagi sepi. Cuma ada mas-mas dan mbak-mbak yang motivasinya berkunjung sama ama gw, cari gratisan internet. Gw pilih kursi deket tivi yang tayangin American Idol: the Hollywood Week. Padahal sebenernya udah nonton malem sebelumnya.

Mas-masnya dateng bawa menu, and water as compliment. Bolak-balik menu... Gak tertarik minum teh, betapapun banyak macamnya. Soda apalagi. Ya sudah, kopi saja seperti biasa. Pilihan jatuh pada iced cappuccino, dengan topping sirup stroberi.

Got my laptop set. Tried connecting to jaringan nirkabel [halah, bahasa gw] dan ternyata gagal, sodarah-sodarah. Mas-masnya pun melakukan tugas semestinya bantuin ngeset internet protocol dan kasih IP address. Yea, whatever that was, I don’t care to know, yang penting komputer gw akhirnya terhubung dan bisa ngenet gratis.

Datanglah kopiku dengan cepat. Cappuccino dingin dalam gelas tinggi, with strawberry syrup they claim to be Hershey’s, and a cup of simple syrup. Masukin setengah simple syrupnya, pas…Melek 100%.

Perburuan dimulai, googling Undang-Undang, artikel, apa saja tentang Badan Layanan Umum. Setahun dua tahun lalu mungkin gw bakal bilang amit-amit suruh nyari ginian. Well, tapi saya kan profesional, makanya dengan semangat gw klik satu demi satu hasil pencarian. Nyambi blogging dan berfrenster tentunya.

Satu setengah jam gw berselancar di dunia maya, ditemani album-album penyejuk hati: Saint Loco dan JT [tambah sejuk? Jadi panas kaleee], hingga Stacie Orrico dan Simon Webbe. Mungkin karena efek kafein yang begitu mak nyus, gw jadi laper.... Need some snack. Gw buka lagi menunya, di new menu section. Hmm.. lumayan banyak menu baru, termasuk kopi Costarica yang harganya 40 ribu. Ternyata komoditi Costa Rica gak cuma cewek-cewek cakep, tapi juga kopi. Dari sekian banyak snack, gw persempit pilihan jadi dua item, Chocomelt atau Salami sandwich. Gw nanya dulu ama masnya sebelum akhirnya putusin, ’Chocomelt 1, Mas!’ ’Coming...’, masnya ngejawab.

Pesenan baru dateng 15an menit kemudian, terdiri dari satu muffin coklat hangat I predicted to be heaten-up frozen food, a scoop of vanilla ice cream, two thin slices of apple, dan daun hijau entah apa yang jelas bukan mint. Kita coba... Apelnya diabisin duluan. Trus gw iris muffin nya pake sendok, coklat keluar bagaikan guguran lava. And it melted in my mouth! Enyak… Gw coba paduin ama es krimnya.... Sempurna! Kombinasi anget manis dan dingin empuk ternyata pas bener. Emang jago dah, yang punya ide. Cuma 5 ribu pula. Top markotop. Tambah semangat berburunya, tapi belum dapet berita tentang putting beliung jugak.

Secara udah jam 10, gw putusin pulang dengan tujuan cari berita tentang puting beliung di tivi. Been lucky, ada Berita Malam Jogja TV, meskipun gw ga sempet nonton gimana anginnya beraksi.
Paginya, baru gw ngeliat di Liputan 6 dan berkomentar, ‘Gile, putingnya aja segitu dahsyat, gimana mamma-nya!

PS: gila ya, dua kali gw promosiin di blog, fren request gw belum di approve juga ama Momento



1 comment:

Anonymous said...

walah puting kok dibahas, yang dibahas anginnya dunk....
Wha jogja harus diruwat ki, kakean dosa!!
bertobat shak!