Saturday, February 17, 2007

PR dari 49th Grammy

Secara umum memang mbak-mbak pelayan Dixie alias the Dixie Chicks yang jadi juragannya Grammy tahun ini. Lha wong Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, semua buat mereka. Yak, mungkin gara-gara berani komentarin George Bush trus dimenangin, Tapi tenang sodara-sodarah, jagoan-jagoan gw tetep menang.



- Christina Aguilera – Ain’t No Other Man sebagai Best Pop Female Performance. Ini salah satu nominasi yang paling seru persaingannya, secara ada Sheryl Crow, KT Tunstall, Pink dan Natasha the-girl-from-Hillsong-UK Beddingfield. Tapi my baby walked home with the Grammy, dan saya pun bersorak.

- Best Pop Performance by Duo/Group with Vocal: Black Eyed Peas with My Humps. Untunglah bukan Stickwitu-nya Pussy Cat Dolls…. Saya suka gadis-gadis libido tinggi itu, tapi tidak Stickwitu.

- Best Dance Recording: Sexy Back -- Justin Timberlake & Timbaland. There you go, my man! [waduh jadi kaya Gusti OB gw]. Meskipun Best Pop Albumnya lolos ke tangan John Mayer, dapet juga nyang ini.

- Best Rock Performance By A Duo Or Group With Vocal : Dani California --Red Hot Chili Peppers
Best Rock Song: Dani California – Red Hot Chili Peppers.
Best Rock Album: Stadium Arcadium -- Red Hot Chili Peppers
Satu kata: BAGUUUSSSS……

- Best Male R n B Vocal Performance: Heaven – John Legend.
Wah, dapet juga Mas! Sejujunya gw lebih suka kalo Show Me yang bikin Legend dapet Grammy keempatnya, secara di lagu itu Legend sounds amazing. Tapi, mengalahkan Prince, Lionel Richie dan Luther Vandross jelas prestasi yang membanggakan [kalahin Ne-Yo sih udah jelas, lewat…].

- Best Contemporary R&B Album: B'Day -- Beyoncé
Mbak B, you are irreplaceable.

- Best Rap/Sung Collaboration: My Love -- Justin Timberlake Featuring T.I.
Temen-temen gw bilang lagu ini aneh. Ya Tuhan, what kind of ears are yours? Lagu ini sempurna!

- Best Country Song, Best Female Country Vocal Performance: Jesus, Take The Wheel. Terlepas dari kenyataan bahwa saya sering menyanyikan Inside Your Heaven di NAV, gw sebenernya punya dendam kesumat sama si Carrie Balikpapan ini. Berani-beraninya dia kalahin Bo Bice… Tapi, Jesus, Take the Wheel termasuk lagu yang ajaib, yang bikin gw hampir nangis di pendengaran pertama [contoh lagu yang lain adalah Sorry dari Saykoji]. It slaps me in the head, reminding me that I always need the One to take the wheel [preman tobat ni ceritanya....]

Ada beberapa yang gw sesalkan dari Grammy tahun ini. Pertama, sampe sekarang red carpet atau main shownya belum ditayangin juga di tipi. Kedua, banyak artis/album/lagu bagus yang gw belum denger, eh tau-tau aja menang. Contoh: Dixie Chicks, Mary J Blige, John Mayer dan Gnarlz Barkley. Yah, PR buat gw: cari .mp3 mereka sekarang juga!

No comments: