Thursday, February 08, 2007

Narsis jaya



Bukan salah gw lho, kalo tiba-tiba kadar narsisme gw bertambah. Blame it on my Mom who’s generously lent me [ya, gw harus balikin] some money buat beli laptop. Dan entah bagaimana, laptop Acer gw ada built-in Orbicam-nya. Ini sama aja dengan menyulutkan bensin pada api dalam sekam, menendang anjing tidur, atau memberikan baju wanita pada Herlambang. Artinya, sisi narsis gw yang selama ini masih timbul-tenggelam akan membuncah [entah apa arti kata itu]. Sesi poto akan terus berlangsung, termasuk di kantor [asal bos gak liat].

Masih dalam rangka narsis jaya, dan euphoria akibat menerima gaji, gw mulai pake lensa kontak. Sebenernya rencana menggunakan soplens udah ada sejak lama, secara tiap kali bersihin kacamata di optic mas-masnya selalu bilang ‘Ini kacanya udah parah Mas, gores di mana-mana…’. Tapi gw baru sempet nitip soft lens ke temen gw kemaren, biar dia beliin di Purwokerto.

Dan datanglah dia dari Purwokerto, dengan sepasang soft lens tanpa warna minus 2,25. Gw bela-belain malem-malem ujan-ujan ke rumah dia, buat training memasang dan melepas lensa kontak. Ternyata beginner’s luck was not on my side. It took me an entire hour sampe gw bisa masang dan nglepas lensa.

Di hari pertama menggunakan soft lens terjadi bencana. Secara udah setengah 8 lewat, buru-buru gw pasang soft lensnyah. Pasang lensa kanan, srep. Beres dalam 2 menit. Sangat membanggakan, mengingat rekor waktu saya malam sebelumnya. Siap-siap pasang lensa kiri. Eits! Jatuh! Kunyuk… Kayaknya jatuh ke lantai. Gw coba cari tapi gak ketemu juga. Gw baru inget bahwa pencarian dengan mata tajam sebelah [secara udah pake 1 lensa] tidak akan efektif. Mau nglepas lensa kanan, nanggung, ntar masangnya lagi susah. Ya sudah, terpaksa gw kerahkan Herlambang si Upik Babu buat bantuin nyari lensa. Sementara dia nyari pake senter, gw sms bos kalo bakal telat karena ada masalah di rumah. Boss bilang oke. Pencarian dilanjutkan. Tiga puluh menit berlalu tanpa hasil. HLB mulai stress dan bicara tak keruan [bukannya dia memang selalu begitu, ya?], sementara gw tengkurap hampir nangis di tempat tidur. Sampai tiba-tiba… ‘Mas Ishak, ini dia!’ Si Upik Babu memungut lensa kiri gw yang ternyata nyangkut di balik kaki tempat tidur gw. Akhirnya… Langsung gw rendem bentar, gw pake dan buru-buru berangkat sementara HLB merasa lebih berjasa dari Alva Edison yang menemukan bola lampu.

Di tengah jalan, gw ada ide cemerlang. Secara gw udah diijinin bos buat dateng telat, sekalian aja gw jalan-jalan dulu. Akhirnya mampir ngopi di Kantin IKM sambil menghela nafas lega karena batal kehilangan 70 ribu…

Begitu masuk kantor, bos nanya kenceng-kenceng, dan semua orang noleh ke gw, ‘Ada masalah apa tadi Shak?’
‘Yah…. Ada lah, Pak.’
‘Lho, masalah apa? Ama tetangga?’ –dia nanya serius-
‘Gak sih. Di rumah aja.’
‘Masalah apa?’
‘Eh... Hehe. Agak wagu je Pak, masalahnya’ –asyem, dia ngejar gw terus-
‘Lho, kok wagu. Kenapa to?’
‘Hehe… Tadi saya pake soft lens terus jatuh, nyarinya setengah jam….’
‘Oh.’ – bos terpelanting gubrak dari kursi-

Yah sudahlah, biar sekalian saya dikenal centil di kantor….. Yang penting: GANTENG.

1 comment:

Anonymous said...

wah kayanya KaDo mo nambah satu anggota baru niy .. secara bebeapa post yang lalu ceritanya tentang club2 di jogja, skarang laptop baru ma softles baru. Kayanya cukup hedon buat seorang KaTer:P apalagi kalo ngakunya KaDhu .. kayanya gax banget deeeeeee