Saturday, April 01, 2006

the trouble with keys

Akhir-akhir ini kunci jadi kurang bersahabat ama gw. Kisah bermula dari dua minggu lalu, gw maen ke Gelanggang. Secara gw udah janji ama adek gw mo makan malem bareng, dan gw adalah kakak yang tampan lagi bertanggung jawab, gw pulang jam 8 teng. Nyampe parkiran, weits! Kunci gw gak ada di saku! Bah! Padahal serenceng kunci itu isinya gak cuma kunci motor, tapi juga kunci rumah, kamar-kamar. Dengan panik gw mulai menginspeksi saku-saku celana dan jaket, tas, gak ketemu. Pencarian dilanjutkan di kamar mandi, angkringan, Ruang Sidang 1 dan tempat-tempat mustahil lainnya. Nihil. Salah satu yang gw sebel dari kehilangan kunci adalah kuncinya gak bisa dimiskol. Coba kaya HP gitu kan bisa dilacak keberadaannya dengan miskol. [bukan berarti gw lebih bahagia kehilangan henpon daripada kunci] Beberapa menit mencari, gw pasrah. Keburu pulang juga buat menepati janji. Akhirnya terpaksa pake kunci motor cadangan yang memang selalu tersedia di tas. Trus jemput adik gw, bikin kunci rumah, baru makan. OK, problem is solved.

Petaka kedua terjadi setelah puas bernyanyi dan bergoyang bersama rakyat Gelanggang di ulangtaunan UFO. Secara udah setengah 12 lebih, gw putusin pulang. Selagi siap-siap pulang di Sekret, whe lha! Tampaklah rencengan kunci yang selama ini gw cari! Dengan indahnya mereka nongkrong di meja Sekret. Begonya gw, kok dulu gak ketemu ya. Oke, langsung pulang meskipun ujan masih lumayan deres. Terpaksa pake jas ujan. Pasang kunci, buka jok. Lho lho lho! Bukannya kebuka, malah kunci gw nyantol di lubangnya. Duh! Padahal udah keburu pengen pulang. Akhirnya pinjem jas ujan temen gw yang gak kepake, trus pulang dengan the once-was-lost-but-now-is-found key. Heran gw, itu kunci ketemu tepat di saat gw memerlukannya. Gini nih nasib jadi orang cakep, disayang Tuhan!

Paginya, tempat pertama yang gw tuju adalah tukang kunci di deket de Britto. Lha mau ke mana-mana takut kalo kunci motor gw yang masih nyangkut di jok diambil orang sekaligus motornya. Beres bikin kunci, urusan selesai. Kembali berkendara dengan nyaman. Yah, moga aja besok-besok gak lagi deh. Males kalo harus berderma pada mas-nya tukang kunci terus…

No comments: