Saturday, April 01, 2006

Holiday, i'm coming......


Setelah empat minggu diorak-arik, gw secara resmi telah menyelesaikan kepaniteraan di Bagian Anestesi! Ujian praktek, ujian kasus dan ujian tertulis beres sudah. Means, it’s time to break! Sebuah kabar luar biasa datang dari Mbak Nur, petugas KPTU yang ngurusin jadwal koas. Secara komputer dia rusak, dia gak bisa urus pendaftaran koas untuk stase besar, jadi jadwal koas stase-stase besar diundur 2 minggu. Artinya: gw libur 1+2 minggu. Kalau tidak salah jumlahnya berarti 3 minggu! Wuih… serasa kejatuhan Honda Jazz dari langit… Eh, sakit, ganti aja. Serasa kejatuhan Shanty dari langit. Yumm…..

Tiga bulan kemaren ritme tubuh gw udah diperkosa. Enam minggu berfoya-foya di K3M, menjalani kerja rodi di bawah perintah mandor Yodi selama 2 minggu, dan akhirnya 4 minggu tanpa tujuan di Anestesi. Jadi program pertama gw adalah mengembalikan ritme tubuh ke keadaan normal. Caranya: tidur siang. Diprogramkan selama 3 minggu gw akan tidur siang selama 2-3 jam sehari, jika memungkinkan. Rencana-rencana lain bisa dilihat di bawah.


1. Selesaikan hutang-hutang gw.
Sebagai mahasiswa profesi yang tampan dan berdedikasi tinggi pada negara dan sesama, gw tentu tidak melupakan tanggung jawab akademis gw. Gw masih berhutang 2 referat, satu di Bagian Anak dan satunya di Radiologi. Meskipun hukumnya sunnah karena gak wajib dikerjain, gw berniat kerjain demi nilai A. Terdengar ambisius? Boleh dong sekali-kali. Lagian sebagai pengingat pada diri gw, ‘Kamu masih kuliah!’ Takutnya keenakan libur, gw lupa kalo gw belum lulus.
2. Olahraga
Salah satu hal yang paling kunyuk dari bagian Anestesi adalah the fact that I have to be at the hospital by 6:30. Inilah kenapa sudah sebulan lebih gw gak berenang, secara kolam IKIP baru buka jam 6 pagi, dan gw berenang setidaknya satu jam. Bisa aja berenang sore, toh banyak kolam indoor. Tapi masih ada satu hal kunyuk lain dari Anestesi: bikin capek. Alhasil pulang dari RS pengennya bobok. [Heh! Kaya gini nih yang katanya pengen perutnya six-packed?!!]
3. Olah mulut
Nah ini dia, hobi yang tak dilekang waktu. Namanya juga banci mikrofon, gak tahan liat mic nganggur. Jadi rencana selama liburan adalah berkaraoke, setidaknya seminggu sekali. Dan di minggu pertama liburan ini gw sudah berhasil memperkerjakan pita suara gw sekali. Untuk sesi karaoke berikutnya, lagu yang menantang untuk dinyanyikan adalah Let’s Get It Started dari Black Eyed Peas. Kita lihat apakah si ganteng bersuara mantabz ini mampu melakukannya. Olah mulut tidak hanya terjadi di ruang karaoke, tapi juga di Gelanggang. Di ultahnya UFO yang ngegeber band-band-an, tiba-tiba Surya si gitaris Gelanggang kasih intro Santeria, langsung ke panggung nyomot mic… Dan dilanjutkan dengan Welcome To My Paradise. Puas….
4. Mempertebal dompet.
Money makes the world go round. [halah] Dan gw pikir ini waktu yang tepat buat mengembalikan kondisi neraca keuangan gw yang menyusut tiga bulan ini. Cara cari duit masih standar-standar aja: sebagai penerjemah bagi dokter-dokter bodoh-tak-mau-repot. Pengen sih mencari pekerjaan sampingan lain: pembunuh bayaran, petarung jalanan, additional vocalist di kafe, pawang gajah atau model porno. Tapi kok ya belum ada yang nawarin…..
5. Memperindah penampilan
Bukannya penampilan gw segitu parahnya sampai masuk status gawat darurat dan perlu perbaikan. Tapi gw bakal adepin event gede di pertengahan April ntar. Jadi kadar kegantengan gw yang sejauh ini 8,5 out of 10 bakal gw naikin setidaknya ke angka 9. Beberapa langkahnya adalah mencerahkan warna kulit dan memperbaiki rambut gw yang makin hari makin kering. Tapi bagaimana mungkin, secara gw sekarang males pake jaket kalo di jalan. Trus, ribet aja kalo harus pake tabir surya, atau tabir-tabir lainnya. Apalagi harus krimbat, hairspa atau pake leave-on conditioner. Huh, malas. Mungkin harus berpuas saja dengan angka 8,5…. Buat yang punya gawe tanggal 10, maap, tidak bisa memberi penampilan terbaik.

Okeh… kira-kira bisa gak ya rencana-rencana ini terlaksana? Hmmm, kita simak aja! Holiday, i'm coming......

No comments: