Friday, April 07, 2006

D is for .....


D is for donkey and dumbs, mereka yang melakukan kebodohan dua kali. Am I a dumb? Entahlah, yang jelas beberapa hari lalu gw mengulang kesalahan yang pernah gw buat bertahun-tahun lalu.

It started when I took a friend on a ride one night, pertama kami berencana ke Gramedia dulu, secara kalo diitung-itung udah tahunan gw gak ke sana. Ternyata belum banyak yang berubah. Parkiran masih di basement, Dunkin masih di deket pintu, dan mereka masih jualan buku.
Puas keliling-keliling, pulang empty-handed karena emang ga niat beli apa-apa. Langsung ke parkiran.
Siapin motor, cabut. Ternyata ada satu hal lagi yang belum berubah, jalan keluar dari parkiran nanjak abis. Begonya gw, pas lagi nanjak gw pikir gw masuk gigi 2, jadi gw mundurin satu. Gak taunya it was first gear, dan jadi netral. Melorotlah kami berdua dengan suksesnya, atret tak terkendali. Kaki cekatan si jagoan mulai bekerja menginjak rem, sehingga motor gak mlorot balik ampe parkiran. Phew, untunglah.
Dari Gramedia rencananya kami mo jabanin Melting Pot, kopisyop baru di Jl FM Noto. Di jalan gw ajak dia ngobrol. Eh, kok diem aja tanpa menjawab. Wah, jangan-jangan masih shocked gara-gara insiden mlorot tadi… Ato ngambeg? Sabar, sabar….
Nyampe di parkiran Melting Pot.
"Okey, here we are.."
Lho! Lho! Lho! There was no one but me on the bike! Waduh.. di manakah sang teman berada?
Otak cerdas gw berpikir cepat menyiapkan beberapa dugaan:
1. Dia jatuh di jalan, dan gw gak nyadar, dan sekarang dia lagi dirubung orang untuk diselamatkan.
2. This is the end of days! You know, as the Bible says, di akhir jaman orang-orang baik will be raptured in a blink of an eye. Tapi gak lucu banget ah, masa gw yang baik dan tampan ini ketinggalan??
3. She died the day before, dan yang jalan-jalan ama gw keliling Gramedia was her ghost. Ouch… I started shiver….
Langsung gw kebut motor balik ke Gramedia, sementara waiters Melting Pot memandnag heran "Cowok cakep-cakep kok aneh, nunut parkir tok?"
Baru nyampe depan Grapari, ada ambulans lewat dengan sirinenya yang meraung-raung! Wah! Jangan-jangan dia di sana!! Dugaan nomor 1 bener! Tapi gw cek dulu ke Gramedia. Kok sepi-sepi aja? There should be a crowd kalo dugaan nomor 1 benar. Gw menepi buat telpon.
"Halo! Kowe neng endi?"
"Where do you think you’ve left me, moron!"
Waduh, ngambeg. Dia udah jalan dari Gramedia sampe Lippobank siap-siap cegat taksi. Untung keburu gw temuin lagi. Kalo gak bisa dikutuk gw…
‘Kok aku gak nyadar kamu turun? Di mana?"
"Lha rumangsamu! Tadi waktu nanjak aku lompat turun kamu gak sadar? Selama kamu ngabur tadi, gak sadar kalo muatan berkurang 55 kg? Heh? Aku dah ampe teriak-teriak manggil. Malu nih…"
"Ya maap.."
Baatal ke Melting Pot, kami ke Bill’s Steak and Bakery, dan sebagai permohonan maap, gw traktir dia donut rasa kopi isi coklat. Permintaan maap diterima. Syukurlah….
Okay, nobody is perfect, so am I. Di balik ketampanan dan kecemerlangan gw, ternyata gw bego jg, since I’ve done a nearly the same thing, sekitar semester 2 dulu, waktu berat gw masih 54 kg. waktu itu temen gw minta anter pulang ke kosnya di Pogung. Sampe di Pogung, waks! Dia tiada… Ternyata dia ketinggalan di parkiran, dan cerita ini sempet melegenda selama beberapa semester. Begonya, few years later, when I’ve grown up dn cambangku sudah lebat, kok ya kejadin lagi. Well it’s okay, despite my dumbness, I still look good.

No comments: