Wednesday, August 31, 2005

janji seorang pria


Janji itu harus ditepati. Apalagi janji seorang pria. Nah, sebagai seorang pria-idaman-to-be-by-the-year-2010, gw pun berusaha keras buat nepatin janji gw. Meskipun cuma janji buat hal yang ecek-ecek dan menyia-nyiakan kalori: berkaraoke...
Jadi gini ceritanya. Gw punya free pass for 1 hour di NAV Karaoke. Secara gw dan temen2 adalah kaum banci tampil, darah kami bergejolak menanti datangnya saat berkaraoke. Tapi, ternyata bulan kemaren kami susah banget nyatuin waktu, sampe akhirnya 2 hari sebelum free pass-nya expired, bisa dipaksa-paksain ngumpul. Kami pun tentuin hari dan jam: Selasa, 30 Agustus jam 1 siang.
Selasa pagi, dengan tampilan cihuy dan stamina prima gw berangkat ke RS. Sialnya, gw harus ikut kuliah siang. Tadinya sih gw males, secara kuliahnya gak wajib. tapi secara gw juga udah kebanyakan bolos, diculiklah gw ikut kuliah. Gw sih mau-mau aja, dengan asumsi kuliahnya would have done by 12:30.
Tunggu punya tunggu...kok gak kelar-kelar. Udah 12:45! Gw mulai bayangin tubuh semlohai gw ditimpukin anak-anak gara-gara telat nepatin janji. Putar-putar akal..... Eureka!
"Eh, eh...katanya kamu udah jarang olahraga, mau olahraga gak? Kamu bawain tasku ke rumahmu. Ntar sore aku ambil di sana. mau karaoke-an nih. Udah janji ama anak-anak...", gw mulai ngerayu temen gw [yang dengan sialnya fotonya di blog gw sempet gw potong pas di jidat]
Dan keajaiban mulai terjadi, she said yes! Great! Langsung gw pasang kuda-kuda buat ngabur.
Setelah ngumpulin nyali, gw angkat pantat dan buruan ngibrit tanpa bawa tas, sambil lari-lari kecil untuk menciptakan kesan gw buru-buru pengen ke toilet.
Nyampe luar kelas, buruan ke parkiran. Lhah! Motor gw yang gw parkir di Lab Forensik terkurung! Dengan indahnya gerbang parkiran Lab terkunci! Siyal... musti bilang bapak yang jaga nih...
'Pak, mau keluar nih, kuncinya di mana ya?"
"Dibawa Pak Heri mas, itu di belakang tuh, cari aja"
Dengan semangat gw ke belakang, eh bapak yang di belakang bilang "Dibawa bapak yang di depan, mas!"
Kunyuk! Udah tua masih sempet2nya ngerjain cowok cakep kaya gw.
Dengan penuh perjuangan motor gw bisa keluar. Tancap!!!
Belum 50 meter gw keluar RS, baru gw inget: free pass gw masih di tas! Arrgghh.... Terpaksa gw balik ke RS, kali ini gak parkir di Lab Forensik daripada kekurung lagi.
Akhirnya, jam 1+15 gw nyampe di Gelangggang, tempat ketemuan kami. Dan secara menyebalkan, 4 out of 8 persons yang rencana mo ikut tiba-tiba gak bisa ikut. Payah.... Untung ada 1 lagi temen yang mau gabung. Jadilah kami ber5 menghabiskan suara kami ampe gak jelas selama 2 jam di NAV.
Hmm....tepatin janji emang susah ya. Tapi in this case, i consider myself made it. Kan gw udah berusaha keras huehue

No comments: