Sunday, August 07, 2005

berdosa....

Hux...gw merasa berdosa, bikin seorang gadis kecil menderita...
Jadi gini, suatu malam di minggu lalu, gw ama temen2 ngumpul di rumah Mia, secara kita punya agenda rutin tiap Jumat malam: nonton Idol rame2. FYI, biar si Mia ini udah semester 7, ukuran badannya setara anak kelas 5 SD. Makanya kalo ilang susah dicari.
Oke, kelar nonton Idol kami pun mencari sesuap nasi di depan Hotel Saphir, di Gudeg Batas Kota yang legendaris itu... Abis makan, bubar jalan! Si Mia, yang kebetulan malam itu gw boncengin ngajakin nongkrong.
"Ke mana Mi?"
"Itu lho Mas, taman-taman yang deket Vredeburg itu."
"Oke."
Kami pun cabut, menembus langit melintas bumi dari jalan Solo ke Malioboro. Lewat Mall...
"Mi! McDnya masih buka! Mau es krim gak?"
"Emang masih buka Mas? Udah jam 10:30 ini"
"Masih! Tuh masih rame, Jumat malem kan ada band-nya"
Ya weis, nongkronglah kami di emperan Mal sambil saling menjilat, ups, sambil jilatin es krim masing2. Trus pulang, nonton Lindi temen kami yang jadi Runner Up Putri Indonesia.
Okeh, hari Senin-nya si Mia mengendap-endap menghampiriku
"Aku abis dari dokter, Mas. Ini obatnya...", dia nunjukin kantung berisi 3 macam obat.
"Emang kamu kenapa?"
'Tau nih, serak banget, suaraku hampir ilang. Trus demam, lemes juga."
"....", gw diem
"Kayaknya gara2 es krim malem2 itu lho Mas. Aku dah lama gak minum es"
GUBRAK! Waduh, gw merasa berdosa, bikin gadis yang tingginya gak sampe 1,5 meter menderita sengsara. Maapz Mi.....

No comments: