Tuesday, August 30, 2005

senin yang senin....


Hwaahhh..another hectic monday... Setelah seminggu berkutat dengan jaga bangsal dan pernak-perniknya (baca: bolos), gw balik lagi ke poliklinik, surga para koas malas.
Di poli sih asik2 aja, gak banyak yang gw kerjain. tapi begitu keluar dari RS....hwaduh... gw harus anter temen gw potong rambut ala Junot, trus tungguin adik gw yang minta dijemput. Udah capek2 nunggu, eh adek gw sms "aku dah di rumah. Ntar anter pergi ya jam setengah 5". Kunyuk! Padahal udah ampir jam 4 dan gw ada janji jam 5. Bergegaslah gw pulang, siap2 dan ternyata adek gw dengan anggunnya terlentang tidur di tempat tidurnya. -tarik napas, sabar, sabar....-
beres anter dia, gw ke rumah temen gw buat bikin logo. Eh sampe kosnya, dianya malah ngibrit entah kemana. Payah....
Appointment berikutnya adalah bikin kaos di Tawon TShirt Jl. Gayam. Dengan semangat gw berangkat ama Feni, mafia PSMUGM yang paling bengis urusan tagih-menagih duit. Nyampe sono udah jam 8an. Banyak antrean pula.
Dan tau2 dengan indahnya adek gw minta jemput "Mas, jemput sekarang dong. Pusing nih, udah gak kuat. laper lagi"
Asyem.... "Sik, tunggu dulu. Lagi ngurus kaos" Heran gw... Kalo laper, why don't you get yourself a meal. Kalo pengen pulang, cari taksi lah, dokar lah, bajaj lah... Ya wis, secara dianya gak jauh2 amat dari Tawon, gw jemputlah dia. Si Feni nungguin antrian.
Gw nyampe Tawon lagi, tibalah giliran gw. Hore Hore!
Tapi apa daya, ternyata file kaosnya belum gw simpen di flashdisk! Kyaa... Cethok! cethok! -sound efek feni ngegetok pala gw pake sendal- "Ya wis Fen, kamu pulang aja, ntar aku urus"
Dia pun cabut dengan senang hati, secara her birthday cousin is awaiting di Dixie.
"Mas, filenya aku ambil dulu ya. Ntar aku masukin lagi"
"Oke, tapi sebelum jam 9 ya mas!" Duh...udah setengah 9! Ngebutlah gw ke Gelanggang, balik lagi ke Tawon. Phew phew... untung belum telat. Edit sana, edit sini, kelarlah urusan kaos.
Hwaahh...pulang.... abis ngedrop adik, gw cabut lagi cari makan. Pengennya sih cari bakso. Tapi secara udah jam 9 lebih, gak ada yang masih buka. Kalo ada juga udah abis. Hwaah...capek keliling Timoho dan sekitarnya, gw pun terdampar di warung ayam bakar.
"Bu, ayam goreng bungkus deh!"
Gw pun duduk di kursi plastik merah, yang gw gak tau kalo udah reot. Dan terjengkanglah gw ke belakang dengan slow motion dan sound efek kriet kriet bunyi kursinya peyot. Si ibu ayam goreng dan mas-masnya sempet mengiringi kejatuhan gw dengan 'Eh, eh, awas mas!!!"
Telat bu, gw udah terkapar dengan bentuk yang gak ada bagus-bagusnya di bangku bambu. [untung di belakang gw ada bangku bambu, kayak 'lincak' tapi pendek]
gw pun pulang, makan, dan akhirnya tertidur di atas jurnal yang harus gw terjemahin...
Humph... senin yang benar-benar 'senin'...

No comments: