Wednesday, August 03, 2005

Who’s next?


Mimpi apa ya gw, dilahirkan dengan tampang seperti ini. Tampang bunglon kalo gw bilang, karena dari waktu ke waktu tampang gw menerima komentar yang berbeda.

Dari jaman SD sampai awal SMP, gw beberapa kali dibilang mirip artis India! Ya oloh…dosa apa gw? Tapi gak papa ding, cakep-cakep itu.

Masa SMU: masa keemasan gw, dimana gw mengalami penurunan berat badan dan pencerahan warna kulit yang signifikan. And what people said was “Kamu mirip Thomas Djorghi ya?” Ada juga temen nyokap yang bilang “Itu anaknya kok kayak yang jadi dokter di Tersanjung ya?” Buset! Tadi India, sekarang penyanyi dangdut, aktor Tersanjung pula… Tapi gak papa, secara tanggal lahir gw sama ama Thomas: 12 Juni. [pembelaan yang irasional, sebenarnya]

Kelas 2 SMU: gw hadiahin sahabat cewek gue –which used to be my gebetan, actually- sebuah self-made-picture-frame. Dari recycled paper gitu. Trus secara gw ga ada foto dia, ya udah gw pasangin fotonya Bang Raul Gonzales, trus gw tulis di kartu “Jangan liat piguranya yang ancur, liat foto gw yang tampan ini ajah…” Awalnya dia sempat mencak-mencak gak terima, sebelum akhirnya mengakui “Eh tapi emang mirip ding…” Kata orang emang idung gw rada2 Raul. Hihih bangga gw. Okeh, lanjut!

Kuliah: Dave Hendrix mulai merajalela sebagai presenter kondang tanah air. Dan somehow… gw dibilang mirip ama dia! Apalagi dengan bertambahnya track record gw sebagai MC. Kata anak2 sih gaya ngeMC gw mirip Dave. Rambut mohawk gw juga. Gak salah nih?

Masih di kuliah: Ceriwis….Yo Wis! Tontonan sejuta umat ini melambungkan duet Indi Barends dan Indra Bekti. Dan (lagi-lagi) gw dibilang mirip seorang presenter. Indi? Bukan! Ya Indra lah. Dan ini bikin cewek-cewek penggemar Indra di sekitar gw mencak-mencak. Gw sih tenang aja, bukan gw ini yang bilang mirip.

Koas: awalnya adik gue Theo, yang Revaldo-wanna-be itu, bilang “Mas, kamu mirip yang jadi Dan, itu lho sinetron barunya RCTI”. Bah, siapa pula ini. Gw cuek aja, secara adek gw kalo ngomong suka gak kira-kira. Eh, kemaren di Klaten tau-tau ada suami pasien yang nanya “Pak dokter ya? Kok mirip yang jadi Dan itu ya, mas?” Dan perawat di sebelah gw dengan tangkas nyeletuk “Iya! Ini kembarannya” Waduh… Giliran gw masuk ke kamar pasien tadi, si bapak berkoar-koar ama keluarga dan pasien sebelahnya “Lha ini lho, dokter yang kaya Dan itu yang di RCTI, yang pake cincin trus bisa ngilang” Dan anak-anaknya pun ngerubung gw. “Iya pak, iya pak!” Aduh, untung gak diminta tanda tangan…. Dimas Andrean…. Mimpi apa gw disamain ama eluuu???

O-i-a, foto yang gw pajang ini adalah gw lagi nyanyi bareng Harry of the Indo idol 2. Jadi selain sering dibilang MIRIP artis, hidup gw juga deket ama artis BENERAN

1 comment:

Anonymous said...

huuu!!!!
menyebalkan!!!

kenapa yang dibilang mirip sampean artis2 semuwa??? huh!

yoh setidaknya kan ada yang ngira aq putri solo (walopun itu ibuk2 penjual angkringan yang diindikasikan menderita miopi)...

he,tapi kata petsu waktu aq ikut ngisi wisuda kemaren, aq dibilang kayak soleha...berarti aq mirip marshanda...haha!