Thursday, August 18, 2005

What to wear?


Wah! Gak tau kenapa, antara bulan Juli sampe September banyaaak banget orang punya gawe. Nikahan lah, khitanan lah, yah meskipun ada juga yang malah sibuk ngurus cerai, contohnya: Jeng Tamara Belichiki. Di sekitar gw aja, ada beberapa temen kampus gw yang baru aja atau bakal nikah bulan ini. Alhasil, topik rumpian paling hangat di kampus gak jauh-jauh dari urusan pernikahan, mulai dari ngebahas mau ngado apa, mau berangkat ama sapa dan tentunya, mau pake baju apa.
Kostum buat dateng ke pesta emang penting. Terutama buat cewek. Cowok mah gampang, pake batik, kemeja atau ditambah jas juga udah oke. Cewek? Ribet banget. Dari gaun lah, tas lah, sepatu lah, anting lah. Makanya, banyak temen cewek gw yang bela2in beli baju baru kalo dapet undangan pesta. Bahkan, ada yang urung menghadiri undangan gara-gara gak punya baju. [baca: gak punya baju yang belum pernah dipake ke pesta]. Kayaknya aib banget gitu, dateng ke pesta pake baju yang pernah dipake sebelumnya.
Tapi mungkin emang udah naluri cewek kali. Buktinya temen gw yang tomboi abiz, ikutan heboh juga “Dateng gak ya? Gak ada baju nih!”
Asal tau aja, adalah keajaiban to see her wearing skirts at campus.
Dan gw pun nyaranin ke dia “Gimana kalo pake baju yang kemaren buat wisuda aja? Kan masih bisa tuh?”
“Ogah ah! Wisuda kemaren kan gua gak pake baju!”
“Trus?”
“Abis toga, langsung be-ha!”
DUH! Susah ngomong ama orang sableng.
Gw sendiri dikenal sebagai Mr. Dress Code, karena dandanan gw di pesta emang selalu oye. Sesuai dress code, tapi tetep nunjukin karakter gw. Salah satu bukti kepiawaian gw adalah pas pesta ultah temen, gw dapet gelar Best-Dressed-Male. Jadi waktu itu dress codenya adalah kain batik. Padahal pesta kebun! Secara gw males kalo ribet, ya udah gw iket aja itu batik di pinggang ala kain pantai, trus dalemannya ada celana pantai kuning kembang-kembang. Atasannya pake kaos kuning didobel beskap ala kusir andong. Alhasil gw jadi tamu paling nyaman, secara yang lain pake batik dengan wiru. Hahah, menang gw!
Trus pas gw jadi panitia ultahan temen gw, gw bikin juga dress code seru: Gothic Sporty (secara ultah dia diadain di lapangan badminton depan rumahnya, malem2), trus pernah juga All in Red (secara dia emang Chinese, dan pestanya serba Chinese gitu). Waktu ultah gw sendiri, gw bikin dress code yang nyaman buat semua orang: Blue Jeans. Seru!
Sebenernya matuhin dress code bukan buat gaya-gayaan, tapi lebih ke ngehormatin si empunya gawe. Nunjukin kalo kita emang niat dateng ke pesta dia gitu. Dan tentunya ngindarin bencana salah kostum.
Udah ah, waktunya membuka lemari dan memilih what to wear for Desy's wedding....

1 comment:

Anonymous said...

wars sink strange brog chandra takers edublogs ifjorzuksa follows marshallk plwebsite
masimundus semikonecolori