Thursday, April 12, 2007

Sesuatu terjadi sebelum nonton Jamie Cullum


Gw tidur-tiduran di kamar, sementara di ruang tengah adik gw tengah mengungkapkan pada nyokap tentang ketertarikannya pada bisnis yang dijauhi sebagian besar manusia waras. Basi. Mending tidur beneran. Menjelang jam 11, gw keluar kamar mendapati nyokap ketiduran di depan tivi, sementara adik gw dengan jumawa telah terkapar di kamarnya.

‘Mah, bangun! Mau nonton tivi. Aku mau pake karpetnya…’
‘…….’ Nyokap mengumpulkan nyawa selama beberapa menit. Kemudian, entah kesambet apa sang Ibu Tiri yang Tumben Perhatiin Anak Tirinya (ITTPAT) menanyakan sesuatu kepada Anak Tiri nan Tampan dan Baik Hati (ATTBH).
ITTPAT: Kamu kok gak pernah cerita ama Mamah? Gak pernah ada masalah, po?
ATTBH: [menatap tak percaya] I did, Mah. Tiap kali aku ‘minta’ [sambil mensupinasikan tangan], tandanya aku lagi ada masalah.
ITTPAT: Kok itu.... Lainnya?
ATTBH: [pengen segera nonton Jamie Cullum] Gak ada ah.
ITTPAT: Ya udah... [masuk ke kamar, Indosiar mulai tayangin Java Jazz 2007].

[cuplikan] Konser dibuka dengan lagu lama Frank Sinatra, I Got a Kick Out of You, di mana Jamie sesekali melakukan tendangan tanpa bayangan yang buat gw malah tampak bagaikan jurus anjing kencing. Stage act dan maen pianonya dahsyat! Gw sempet mengucek mata buat pastiin that it was a real turntable above the piano. Bandnya juga keren gila! Om-om itu pasti sangat cerdas dan beruntung, bisa mengimbangi kejeniusan The Sinatra in Sneackers.

Penampilan terbaik malam itu adalah pada lagu Twenty Something, which always been my favorite. Secara gw banget. Gw ketawa waktu dia ganti lirik ’I can’t even separate love from lust’ jadi ’I can’t even separate love and sex’ [Ini yang saya suka dari artis-artis Inggris]. Di bagian doo-dap-darap seluruh band beracapella, dan drummernya ngasih scat yang top, sementara Jamie dengan cuek lari ke penonton diikuti bodyguard yang kelabakan. Gw langsung ngelempar Buku Panduan K3M yang sesekali gw lirik selama nonton. Tidak ada yang boleh ngeganggu gw nonton penampilan segokil ini!

Kejutan terjadi saat Jamie dengan sembarangan menaboki pianonya, kemudian menyanyikan SexyBack, dimedley ama My Love dan [gw gak boong] PCD’s Don’t Cha! Lagi-lagi dengan nakal dia ganti lirik Don’t Cha jadi ’Don’t cha wis your boyfriend was short like me’. Penampilan yang ini sangat mengezutkan dan jelas mengundang teriakan membahana seisi gedung pertunjukan.

Kebodohan dilakukan kru Indosiar saat memasang judul lagu ’Mind Trick’ saat Jamie menyanyikan ’Frontin’. Waktu Jamie nyanyi ’Mind Trick’ beneran, malah ’Condom Sales’ yang dipasangnya. Hmmm... Condom Sales. Judul yang sangat provokatif. Mungkin di album berikutnya.

Kebodohan kedua Indosiar adalah saat dengan semena-mena menghentikan tayangan yang baru berjalan 50 menit. Kurang banget, Mas!!!!! Tapi gw puas banget, meskipun Buku Panduan K3M jadi tak tersentuh. Untung nyokap udah gw usir ke kamar, jadi gak ada yang ganggu gw lagi.

Ngomong-ngomong, kemaren gw sempet baca di Hai kalo Cullum kepergok di salah satu pub di Bali, bersama salah satu gadis dari keluarga yang terkenal menghasilkan cewek-cewek cantik [itu clue dari Hai]. Pikiran gw langsung tertuju pada keluarga yang itu. Gadis yang mana ya? Yang bingung pria mana yang menghamilinya? Atau yang baru aja berfoto topless? Hmm...

No comments: