Saturday, December 30, 2006

they keep invading


Setelah Muse, Robbie Williams, Corrine Bailey Ray, James Morrison dan the Scissor Sisters, musisi British terus menginvasi koleksi musik gw. Jangan kaget kalau besok handuk gw bergambar Union Jack dan aksen gw kedengeran kaya Prince William.

All Saints.
Buat gw, sebenarnya mereka adalah 4 calling-themselves-saints bitches, secara gaya, attitude, musik, lirik semuanya benar-benar menunjukkan bagaimana wanita dewasa seharusnya bikin boyband. Spice Girls dan Bewitched kan gak inget umur. Dari jaman Never Ever, I Know Where It’s At, Under The Bridge, Lady Marmalade, Pure Shores, sampe Black Coffee, gw udah demen. And today the bitches are back with the album Studio1! Track 1 sampe 12, mantap buat goyang! Gw juga udah ngeliat video RockSteady di MTV. Gw makin mantep, mereka bener-bener bitches.

Lily Allen.
Bisa lah buat gantiin Dido yang entah ada di mana sekarang. Vokal unik dengan musik yang pas banget. Lirik asyik. Aksen sangat Inggris. Satu kata gw kasi buat albumnya: enak.

Okay, beberapa waktu lalu gw juga baca nominasi Grammy dan gw ketawa. Kebanyakan album yang gw puji di blog gw dapet nominasi, seenggaknya 1. Justin, Pink, Bailey Ray, Black Eyed Peas, Nelly Furtado, Aguilera, RHCP, John Legend, India Arie, Beyonce. Sesuai dugaan gw, Outkast dan John Legend mengalami penurunan dengan dapet 1 nominasi aja.
Album yang gw belum sempet dengerin adalah Mary J Blige yang dapet 8 nominasi, dan tahun ini juga merajalela di MTV dan American Music Award. Udah gw masukin computer! Tapi gw hapus lagi sebelum didengerin….


Well. Mata gw boleh beda ama juri FFI, tapi telinga gw telinga Grammy, jo! Persaingan ketat bakal terjadi di Best Album, Best New Artist ama Best Female-Pop. Kita liat aja hasilnya Februari 2007! [lama amat yak…]

No comments: