Thursday, December 29, 2005

[finally] a merry christmas

Oke oke… gw cabut pernyataan gw kemaren bahwa Christmas gw unmerry. Ternyata gw jadi pulang kampung! Duh, makin keliatan nih kalo gw Mr.Menelan-Ludah-Sendiri. Tapi jangan salah, kali ini ludah gw bawa berkah.
Setelah Christmas Eve yang segaring kacang Garuda, gw baru nyadar bahwa adik gw emang gak punya kerjaan. Lha Malam Natal je, jam 9 kok udah tidur. Gw baru inget kalo ternyata ujian dia masih tanggal 29, artinya dari tanggal 26-28 dia bakal nganggur [namanya minggu tenang buat tenang-tenang dan senang-senang dong, bukan buat belajar]. Secara gw Mr-Tender-hearted, hati gw luluh mengetahui dia bakal membuang 3 hari dengan sia-sia. Atas nama perike-kakak-an dan perike-anak-rantau-an, gw putusin buat nawarin dia pulang.
Jadi, di pagi Natal yang sama sekali gak ada Natal-Natalnya karena panas banget, gw tawarin adik gw “Kamu mau dianterin mudik ato tetep di sini ntar sore nonton Chicken Little di MovieBox?” Tawaran yang tidak seimbang, dan tentu saja dia langsung nyamber “Pulang!” “Oke, ntar siangan ya, biar gak panas”
Gw pun selesein baca The Lion, the Witch and The Wardrobe, yang kudu dibalikin ke rental hari itu juga. Balikin buku, online bentar, balik, makan siang. Eh, nyokap telepon! Ucapin selamet natal gitu, kami sih cuma iya-iya aja, gak bilang kalo bakal pulang.
Jam 3an kami berangkat. Weleh, udah tinggal 15 menit dari rumah, ban gw bocor! Man, why could this always happen to me? Benci… Bocor dua lagi. Ya wis, untung aja bocornya pas di depan tukang tambal yang ngerangkap tukang parkir rumah makan. Beres nambal, cabut lagi.
Nyampe rumah, langsung heboh “Mah! Mau beli bakso Pak Slamet!!” Ini tukang bakso emang ajaib, dari zaman gw SD masih jualan pake gerobag ampe sekarang. Dan so far, for me it’s the best in town. Tunggu punya tunggu…gak lewat juga. Ya sutralah, cari bakso laen. Lha wong saking sibuknya nyokap ternyata gak masak. Payah.
Nginep semalem, paginya buru-buru berangkat. Gw kan masih harus ujian hari ini!!! Langsung ngebut, sampe Jogja masih sempet bersihin rumah, bikin nasi goreng kornet. Setelah mematut diri di depan cermin mengenakan jins baru warna olive dan vest senada [maklum, fashion icon], berangkatlah gw..
Tunggu 1 jam… dosennya belum dateng.
Dua jam… ke kantin dulu ah, ngopi. Pulang dari kantin gw mampir ke sekretarisnya, nanyain si dosen. “Mas, kan beliau masih libur…mungkin baru besok dateng” Mampus! Gw baru inget kalo beliauw Natalan juga. Uuuh..tau gini gak usah buru-buru balik…Belum makan bakso Pak Slamet nih….Mamaa....

No comments: