Monday, January 08, 2007

Gw ketawa

Gw terperangah saat menyaksikan Alvin Adam di Showbiz News Metro TV. Dikabarkan bahwa 20 lebih pemenang Piala Citra dari tahun 2004 sampe 2006 balikin piala mereka ke Depbudpar. Ini bikin gw ketawa dan berkomentar ‘come on…’

Pertama, gw ketawain Ekskul dan FFI. Haha, karena ternyata bukan cuma gw yang menganggap Eskul gak layak menang. Haha, karena ide ceritanya memang nyontek, dan musiknya emang cuma ngambil dari film laen. Haha, karena ternyata memang udah 3 tahun FFI dianggap gak bener.

Kedua, gw ketawain mereka yang balikin filmnya. Kenapa baru sekarang? Secara dugaan cerita yang ga orisinil dan penyalahgunaan hak cipta musik itu udah ada dari lama. Kenapa gak dari jaman nominasi dulu? Sejujurnya, meskipun beberapa dari mereka gw kagumi, buat gw sikap mereka kekanak-kanakan.

Tapi alasan orang-orang film muda ini memang kuat. Kekecewaan mereka emang udah numpuk, mulai dari masalah UU Perfilman, sensor film, sampe masalah BP2N. Pencetusnya, ya kemenangan Ekskul. Ekskul emang diilhami peristiwa nyata, the Columbine Massacre di Colorado. Masalahnya adalah, udah ada duluan film yang diilhami kisah nyata tadi. Masalah yang lebih besar, musik Ekskul tidak semata-mata diilhami felem lain. Tapi beneran semata-mata ngecomot sana-sini. [dan hasilnya malah terlalu sinetron buat gw].

Well, dalam kasus ini, seperti biasa gw memihak yang muda. Sekian opini saya.

2 comments:

Anonymous said...

Hahahahahaha...
Ngakak abis euy baca blogmu kak,,udah lama juga ga blogwalking n sekalinya kesini ngbaca tiga postting:P. Das ist sher luztig !! sangat kocak:)))).
kak,ksi tampilan baru gih di blogmu,biar eye-catching gitu lowh.
Bedewei,bodyshop vanilla=bau dept. bedah yah??
Ouh,jadi dr.Sun*k* n dakter bedah serta residen bedah lainnya kompak make bodyshop vanilla toh!

Anonymous said...

Akhirnya masuk jg k blog ini,, kmaren gw bego entah salah mencet or gmana kali y.
Postnya menghibur lohh,, asik bacanya, hihi,,
Kmaren gw liat Bincang Bintang yg topiknya ttg pemboikotan FFI itu. yah sebenernya per definisi gw g ngliat tu acara krn br liatnya sekitar 5 menit sblom acara brakhir.
Ptanyaan dr Tika adlh, apa yg bakal orang2 MFI itu lakuin selanjutnya. Background ptanyaannya: tuntutan mreka g mudah dpenuhi, butuh analisis n review sistem hukum yg ada saat ini, n asumsinya org2 MFI g ad yg tau2 bgt soal hukum. Nia Dinata bilang MFI ud bkin klompok2 kerja gtu bwat ngurusin bbgai aspek tuntutan mreka, tms hukum.
Y mg aj bneran mreka bs ngelakuin itu d tngah sibuknya para punggawa MFI tms Melly Goeslaw yg entah karena alasan apa ngumpulin 5 anak g jlas bernama Laudya Cinthya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Ayushita, Raffi Ahmad, dan Dimas Beck bwat ngeganggu pendengaran gw dgn vocal group BBB-nya,,,