Tuesday, April 26, 2005

Pedsos

Hmm..lagi dapet stase Pediatri Sosial nih. Namanya juga social, gw harus belajar ekonomi, akuntansi dan geografi lagi. Oh enggak, gw harus turun langsung ke masyarakat. Jadilah gw keliling dunia: Puskesmas Kasihan I Bantul trus TPA Godean dan ended up at TPA Tunggadewi Sekip.
Sempet ngenes juga ngeliatin keadaan di TPA Godean. Anaknya sih cuma 6, sitter-nya 3. Tapi tetep aja berasa gak keurus gituh. Anaknya disuapin semangkok+sesendok berdua. Bahaya nih… bisa AIDS rame-rame kalo sendoknya gak dipakein kondom (lho?). Mainannya juga cuma bola plastik yang uda bolong ama boneka yang udah kroak. Kacian… Di TPA Sekip masih mendingan. Lebih bersih, ada CD drive, USB drive, headset dan softdrink. Emang warnet? Ga ding, ada ruang belajar, dapur, rak sepatu, pake AC pula. Tapi anaknya 40! Sitter-nya 8 ajah. Jadi kurang diperatiin juga. Biar kata dikasih makan dan ditidurin (penyet dongs), kayaknya kehidupan social anak2 gak gitu diperatiin. Jadilah ada yang bicaranya kurang lancar, ada yang nakal, ada yang manja. Ada juga satu anak yang jongkok di pojokan. "Ngapain? Nungguin Mama?’, gw nanya. Dia cuma ngangguk, matanya berkaca2. Kasian. Baru juga jam 12. Paling banter mamanya jemput jam 3an. Wah…gw janji nih, kalo punya anak besok gak bakal gw titip ke daycare. Paling ke tetangga (sama aja getoo..) Ato mending gw yang bikin daycare ya? Well..let’s see. Bisa nih buat nyalurin hasrat pedofil gw hahah
O-i-a, setelah 2 luka di pelipis dan jari tagan kanan hasil petualangan di Banyumas, aku kembali berdarah. Kali ini punggung tangan kananku yang terkelupas. Gak tau gimana, pas lagi ngambil koran di warung tau2 tangan gw berdarah. Huhuhu.. ada apa dengan tangan kananku? Eniwe…Hansaplast transparan di pelipis gw sempet bikin heboh. "Kamu kenapa? Tawur?", Tanya temen2 gw. Anak2 di TPA pun nanya "Itu kenapa? Kejedhug apa? Mobil apa?" Weis….lumayan, berkat plester jadi serasa public figure….thanks Hansaplast!

No comments: