Sunday, April 03, 2005

5 of my fav songs -- female artists

Yes yes yes…back again with Shak on the screen, dan kali ini kita mo ngomongin musik. Kayaknya tiada hari tanpa musik di dunia ini. Dalam sehari pasti kita “membuat” musik dengan bagian tubuh kita, suara kita, atau alat musik; atau setidaknya mendengarkan musik. As for me, secara saya adalah seorang radio freak, gak ada hari tanpa radio [kecuali hari-hari menyebalkan yang mengharuskanku menginap di rumah sakit].
Tentunja….banyak lagu yang ngena banget buat hidup gue. Entah itu “menampar”, ngehibur, menginspirasi gue, bahkan bikin sebel [misalnya lagu-lagu yang musik atau liriknya gak penting]. Dan di antara ratusan lagu itu, bakal gue tulisin beberapa di sini. And we’ll start with female artists. Kenapa female artists dulu? Karena buat gue these artists below have certain power many male artists don’t have: beauty, great music and lyrics. Oke…Here we go!
1. Jennifer Love Hewitt – Barenaked from the album Barenaked
Siapa yang nyangka kalo cewek seuumuran gue ini lebih duluan nyanyi dibanding acting? Meskipun pada kenyataannya Indonesia baru mengenal Love sebagai penyanyi saat dia nyanyiin “How Do I Deal”, a soundtrack of her own movie “I Know What You Did Last Summer”. Dan albumnya Barenaked mulai nunjukin the grown up Love. Musiknya lebih dewasa dan lyricsnya lebih ngena. Misalnya lagu Barenaked, yang ditulis oleh Meredith Brooks (yup, that “Bitch”). Gue suka liriknya sih, secara dalam hidup sering banget kita terbawa dalam peristiwa-peristiwa memalukan yang membuat kita merasa telanjang bulat di tengah jalan. Nice. Dan yang gue suka lagi adalah videonya, where she wore a really pretty outfit. Cantik…

2. Natalie Imbruglia -- That Day from the album White Lilies Island.
Konon lagu ini dia bikin saat dia lagi dapet “pencerahan”, moment of clarity gitu. Yang jelas sih musiknya topz dan pas banget ama suaranya. Videonya juga asyik [inget kan, yang dia jalan di trotoar dan ditabrak orang lewat..] And she was so hot with that white tanktops. Buat gue this is her best song of all. But let’s check out her upcoming album to-release this April. Siapa tau ada yang lebih keren lagi.
3. Mandy Moore – Monalisas and Mad Hatters from the album Coverage
I have such guilty pleasure of this girl. Aku sempet benci banget sama gayanya di album2 pertama, empet banget ngeliat videonya Candy. Tapi seiring sejalan karirnya di dunia musik dan acting, the 5’10 tall girl makin menunjukkan kepribadiannya yang unik. Dikenal sebagai the sweet Hollywood girl yang gak ikut-ikutan Mbak Brit mamerin perut, dan baik banget [hampir gak misuh when she got punk’d at MTV]. Dan her light gets brighter as she played Jamie in 'A Walk To Remember' [good movie and great soundtracks]. Tapi kedewasaannya baru bener-bener keluar di Coverage, album yang seluruh isinya merupakan daur ulang lagu-lagu lama. Misalnya Elton John’s Monalisas and Mad Hatters ini. Musiknya oke, dan gue suka banget vokal latarnya. Sayang gak dibikin video. Yang jelas liriknya bikin gue merasa beruntung banget to have such great people around in this “New Yorkarto”
4. Alanis Morisette – You learn from the album Jagged Little People
Waa….who can resist this lady? Secara dari album pertamanya dia langsung menggebrak dunia. Back when i was 9th grade, You Learn was her first video I watched at local TV, before I catched other tracks at MTV [Ironic, You Oughta Know, Head Over Feet, and Hands in My Pocket]. And the album Jagged Little Pill was her best, selain Supposed Former Infatuation Junkies tentunja….
5. Pink – God is a DJ from the album Try This
Mau tau tentang cewek yang punya nama asli Alicia Moore ini? Simak albumnya Mizundastood, yang described her enough. Mulai dari kesebelannya ama her body in “Don’t Let Me Get Me”, sampai kisah pahit keluarganya dalam “Family Portrait”. The song 'God is a DJ',taken from the album Try This, lebih frontal lagi menyuarakan dirinya. Inspite of the middle-finger part and the F word in the song, gue suka banget liriknya, terutama chorusnya.

Alright…there they go, lima lagu kesukaan dari artis cewek. Nantikan edisi Male Artist dan Bands! [I’m gonna work hard figuring out which male artist would be my fav, coz kebanyakan cuma jual tampang]

No comments: