Saturday, April 23, 2005

Banyumas oh Banyumas -- Finale

Yeah, the adventure continues! Setelah berkutat dengan bayi-bayi basalamah eh bermasalah, akhirnya malam terakhir di Banyumas tiba juga. Kali ini Dewi Hom-pim-pah dan Dewa Suit berpihak pada gw. Gw ga harus jaga di malam terakhir. So? Lanconglah gw ke Purwokerto dengan misi utama: cari oleh2.
Setelah muter2 ga keruan, akhirnya dapet juga yang namanya mendoan mentah. Bungkus… Trus ke Moro lagi dah. Belanjaannya ajaib: sambel lombok rawit, pork n beans kalengan, ama pengharum ruangan vanilla. Abis itu, sempet ngedance pula di DDRnya Timezone. Hosh hosh…Asu..eh..aus….
Ya weis, kami pun beranjak menuju Café Alun-Alun. Sesuai namanya, ini café terletak di depan kebon binatang (lho!). Interiornya topz, rumah zaman Belanda yang direnovasi dan dikasi lampu remang-remang layaknya peternakan siamang. Makanannya pun murah dan enak. Mie pangsit ajah cuman 5 ribuan. Okeh, stop de talking, ntar manager cafenya ngasih gw duit gara2 promosi.
Trus…jam 8 ada live music! Cuma pake kibor sih, tapi lumayan lah. Tapi kok mbak-mbaknya nyanyi Temui Aku-nya Audi? Kaya ga ada lagu lain…. Abis nyanyi, dia tawarin pengunjung nyanyi, dan temen2 gw teriak "Ishak!!!" Mampus.
"kamu kan anak Psm Shak, ayo dunk…"
"Iya, tunjukin bakatnya. Kapan lagi nyanyi buat kita…"
"Ayo, ntar kita traktirin roti bakar sepuasnya…"
Wah-wah..bujuk rayu syaiton neraka menerpaku dan aku tak kuasa. "Oke! Siapa takut?"
Belum juga sampe panggung, udah keduluan mbak-mbak gendut yang secara pede dan cempreng menyanyikan Cobalah Untuk Setia ama Surat Cinta. Baru abis itu gw..
"Nyanyi apa?", mas kibor-nya nanya
"Ntar dunk…", gw bolak-balikin katalog lagu
"Cinta kan membawamu kembali ajah…"
"Gak apal, mas!", kata guw. Gw kok ditawarin lagu Indonesia…
"heaven deh!", akhirnya pilihan gw jatuh ke lagunya Bryan Adams, sekalian ngasih tribute to Mia yang kala itu lagi terbuang di tong sampah Turgo.
"Nadanya seberapa?", masnya nanya
"Coba G deh"
Ting. "Oh thinking about…wah, tinggin satu mas!"
Ting ting ting. "Sip!" Setelah basa-basi yang asli basi abis, baru gw nyanyi. Dan bukan gw kalo nyanyi-nya gak OK hehe. Pake improvisasi sana sini pula. Dipotret juga pake HP. Ya wis…kelar lagu, temen2ku sorakin "Lagi, lagi!!!"
"Waduh..kok pada ketagihan…Ya wis, satu lagi Mas!"
Gw pun bawain This Love with the mbak-mbak vokalis backed me up on the chorus. Top… Mana masnya pake sampling gitar dan drum Maroon5 beneran.
Beres lagu, turun lah gw dan pulang. Roti bakarnya? Kunyuk, buruan pulang, gw pengen boker nih!!!
Di mobil… "Keren lho Shak…"
"ya piye ya…", gw ga tau harus jawab apa.
"Sebenernya tadi kamu yang ketagihan to?"
"Hehehe…ho-oh.", jawabku jujur.
Ya wis, sampe rumah puas bobok di depan TV. Paginya, setelah get everything packed gw pamitan dengan ibu-ibu perawat. Tak lupa bercipika-cipiki (Hush…bukan muhrim!), trus srapan untuk terakhir kalinya di Bu Gito.
Gw pulang naek bus patas dan secara nggondhuk harus bayar biaya full ampe Jogja. Padahal gw turun di Kutoarjo. Wuu…mas kernet pelit, gw doain jadi kornet! Untung gw dapet Coke di bus. (trus napa? Cuman 1300 ini…) Oke, secara gw pelor (nempel-molor), tidurlah gw sandaran di jendela.
Tau-tau…Jedhug (ferianto!). Aduh! Sakit..tapi cuek, bobok lagi.
Jedhug! Lagi? Spontan gw raba pelipis gw yang sakit. Basah. Jariku belepotan cairan merah segar. Secara gak ada yang lagi makan tempura di situ, gak mungkin pelipis gw ketumpahan saus. Gw berdarah! Kya…..langsung gw bangunin Santi, minta tisu. Dasar siyal, tisu-nya dia taruh di dasar tas yang paling bawah. Hwaa….Sampe rumah, gw cuci muka dan tampaklah luka akibat kekerasan benda tajam berukuran 1 x 0,2 cm. Kecil sih, tapi dalem. Makanya darah gw belum berhenti juga di rumah. Buset dah..bakal jadi codet nih. Padahal di café kemaren jari gw kena iris pisau lipat-nya Gama. Hix…double bleeding nih..Gapapa ding! Macho gitu low…
Yeah yeah yeah, that's it. Abis udah cerita gw dari The Golden Water Town. More stories comin' up

No comments: