Saturday, February 23, 2008

turunkan Ketua BEM FTP UGM!

Salah satu hal yang paling susah dilakukan di kantor gw adalah minta ijin ga masuk atau pulang duluan. Boro-boro, gw telat setengah jam gara-gara soplens jatuh, ampe dicecer pertanyaan oleh Kau-Tahu-Siapa. Sekretaris ijin buat ngelayat tetangga, besoknya disindir-sindir ama Yang-Bikin-Tangan-Pengen-Ngulek-ulek. Si Flandi aja nyaris disuruh masuk kantor sampe 1 hari sebelum pernikahannya. Minta ijin sunatin anjing kesayangan, gak boleh. Kayaknya cuma hamil tua dan ketuban pecah dini yang bisa bikin kami diijinin pulang duluan. Tapi gw, Mas Andre, ama Pak Wahyudi gak mungkin hamil dan gak punya ketuban yang bakal pecah, jadi agak susah buat kami cari ijin ga ngantor. Makanya gw surak-surak begitu tau Penguin wisuda tanggal 19 Februari, pas Yang-Bawa-Awan-Mendung-dari-Langit-ke-Kantor lagi ke luar pulau. Yay!!!

The D-day was started dengan cukup hectic. Bangun pagi, made and had breakfast that was literally fast, cuci muka, trus cabut ke tempat Penguin. Tiba di Kandang Penguin dan kaget ngeliat dia yang jujur saja mirip Penguin Pake Baju Ondel-Ondel, plus blue-glittered hair. Ouch. Tapi tetep sayang [aihhh….]. Tungguin Penguin siap-siap trus anterin dia ke GSP.

Buru-buru balik, masak aer panas selagi nunggu adek gw kelar mandi. Trus, buru-buru mandi, keramas, keringin rambut, dan pake baju. Jreng. Pria ¾ tampan sudah berubah jadi pria tampan dan siap berangkat.

Gw udah ditunggu Bokap dan Nyokap Penguin yang musti nyampe di GSP jam 7-30. Tapi, gw musti anter adik gw dulu, secara lewatin kampusnya, sekaligus permintaan interupsi poop dia. Bujubuneng, lagi buru-buru, jalanan malah macet. Terpaksa menggunakan jurus kecebong renang di kolam. Nyalip sana, nyalip sini. Kelit sana, kelit sini. Nyelip sana, nyelip sini [Itu jigong kali, bukan kecebong]. Dimiskol dan ditelepon Kakak Penguin secara udah ditunggu-tunggu. Sik, mbak yu!!!

Akhirnya dengan babak buntas gw nyampe di Kandang Penguin, dan Bapak dan Ibu Penguin udah nunggu di luaran. Ya udah, cabut! Nyampe deket Gedung Pusat, gw parkirin motor, trus anter Bapak dan Ibu Penguin ke gedung. Meskipun Bokap Penguin namanya Pak Untung, kami tidak sedang beuntung. Kami harus masuk lewat pintu barat, yang artinya gw harus anter mereka berpuluh meter lebih jauh. To make it more painful, gw pake sepatu cetok-cetok. Tapi tak apa, kan gw gentle man. GEnius and subTLE [uhuy!]. Misi mengantar Bapak dan Ibu Penguin selesai, gw ke kantor dengan baju mulai basah keringet.

Gw ke kantor, mampir dulu beli es batu ama gorengan buat upeti orang-orang. Nyampe di kantor, duduk menghela nafas sambil minum es kapucino dan ngecek email. Ternyata, tidak banyak yang bisa dilakukan di kantor. Lagian, si Celurut Psiko minta dianterin beli laptop. Ngeliat review laptop bentar buat bahan pertimbangan, langsung cabut ke Psikologi buat jemput dia.

Sempet harus berjuang dalam perjalanan dari Psikologi UGM ke EL’s Notebook Center. Secara, Shogun gw mogok layaknya kurang sesajen. Masa tiap 10 meter mesinnya mati. Ngajak tengkar ki! Untung kaki gw dipegang adek, jadi batal tendang-tendangin motornya. Sempet mampir di bengkel yang dengan rapid assessment menilai knalpot gw kotor dan musti dibawa ke tukang knalpot. Belakangan gw tau, Bokap gw bilang I’ve been fooled, there is no such thing like knalpot kotor.

Setelah pilih laptop yang dimaui, nunggu memorinya diupgrade, bayar, langsung balik kantor buat taruh laptopnya. Keluar kantor, anter adek balik lagi ke kampus, ke Kandang Penguin lagi. Cuma parkir motor, langsung balik lagi ke GSP. Haduh, kaya gasingan gw hari ini. Mudah-mudahan jadi langsing abis muter-muter mulu [ngarep….].

Demikianlah, nyampe di GSP wisuda udah beres dan tiba saatnya acara yang dinanti: sesi poto. Bersama tiga anggota Kater, Mbem, Jamban dan Tukir, kami poto-poto di sekitar GSP aja. Ini, poto gw berdua ama Penguin. I love her, she makes me look taller [haha].



Abis itu, masih harus pelepasan di fakultas. Padahal biasanya yang gw tau zaman SD, sistem pelepasan adalah anus. Lha, ini pelepasan di fakultas… Sebelumnya, mampir kantin dulu. Amit-amit gerah banget…

Setelah sebotol Fruit Tea Apel, kami masuk ke tempat acaranya. Acara dimulai dengan pembukaan remeh-temeh dan lagu-lagu dari paduan suara pakultas. Mbem udah memperingatkan gw untuk waspada, ‘Siap-siap mendengarkan suara surgawi!’. Dia benar, tapi ternyata penghuni neraka ketujuh udah pada pindah ke surga, jadi suara surgawinya bikin tangan gw gatel pengen ngambil benda apa aja yang palingg deket buat sambit mereka. Sayangnya, benda yang terdekat adalah Koko, Adek Penguin, yang kayaknya kasian kalo harus dilempar-lempar. Belum kawin, dia. Acara berikutnya adalah sambutan.

Sambutan dari Dekan, masih lumayan layak dengar meskipun gw udah mulai ngantuk. Sambutan dari Ketua BEM bikin gw gerah dan pengen provokasi seluruh mahasiswa FTP UGM untuk demo minta dia turun tahta. Dengan berlagak sok motivator, dia [yang adalah adek kelas] minta para wisudawan [yang adalah kakak kelas] buat berdiri dan pejemin mata. Dia minta wisudawan-wisudawan buat bayangin mereka ada di peti mati, dan bayangin sejarah apa yang bakal mereka tinggalin buat diceritakan. Anak muda, ini acara wisuda, bukan 7 Hari Menuju Taubat!!!! Lagaknya aja kasih materi self-help, go get your self a help dulu kaleee. Sambutan berikutnya adalah perwakilan wali dan wisudawan, yang untungnya masih bisa dinikmati tanpa bikin kepala sepanas pantat.

Akhirnya, sampelah di acara puncak, pelepasan wisudawan. Trus, salam-salaman, poto-poto deh. Beres acara, buru-buru keluar secara masih banyak agenda hari ini. Ke Kandang Penguin, gw mampir beli es kapucino dan minum Panadol, secara kepala gw sakit [mungkin akibat sambutan si Ketua Bem Njaluk Ditapuk tadi]. Dan berangkatlah kami berkelana mencari kitab suci. Maaf, ke Giwangan buat kunjungin Calon Bisan Bokap dan Nyokap Penguin. Kunjungan yang tidak lama membuat kami serasa ikut kondangan. Toples kue, piring dan gelas muncul bertubi-tubi dari dapur. Musti tahan godaan, secara abis ini mo makan lagi.

Perjalanan dilanjutkan ke Bukit Patuk Gunung Kidul, deket-deket Radio Yang Seharusnya Anda Banting. Selama perjalanan, the beautiful sloth took a little time snoozing in the car. Hush, hush, hottie hunk. Kami nyampe di Resto Bukit Indah, yang memberikan pemandangan bukit yang lebih indah dari bukit kembar yang biasanya kita lihat [maksude Mas?]. Ini ni poto-potonya yang gw comot dari halaman multiply orang [haha].





Yah, ada sih yang kita ambil sendiri...





Setelah poto-poto sambil ngeliatin Jalan Wonosari dari atas bukit, tiba waktunya makan! Steamboat seafood, gurami bakar, sup buntut, cah kembang kol ama spaghetti bolognaise udah siap disantap. Huyeah!

Kenyang, pulang! Nyampe kota lagi udah setengah 8 lewat. Pengen mandi!!!! Gw balik, mampir kantor dulu ambil laptop adek. Pulang, mandi aer panas yang bagi gw adalah kenikmatan dunia. Capek… Tapi, masih ada satu acara lagi yang khusus diselenggarakan A Mild buat merayakan wisuda Penguin: A Mild Live Rising Stars dengan bintang utama NIDJI!!!!! Posting tentang NIDJI pastinya gak bisa digabung di sini dong… Woohoo!

1 comment:

Paulus said...

selamat ya buat penguin :)