Thursday, February 21, 2008

cowok Harle



Dua minggu ini gw aktif memperdalam ilmu, secara katanya harus jadi lifelong learner. Andragogi, man! Tapi bukan dengan baca buku teks. Bukan dengan browsing jurnal internet. Bukan dengan tutorial, kuliah pakar dan semacamnya. Gw rajin mengunjungi rental komik! Ya, gw sedang memperdalam ilmu gw tentang kehidupan sehari-hari orang Jepang dengan membaca manga [halah, ra penting]. Itung-itung sekalian merayakan kepergian Bos.

Pada suatu kunjungan ke rental komik. Gw lagi cari-cari Homunculus dan Yotsuba, sambil nguping pembicaraan Mbak-mbak Peminjam Centil [MPC] dan Mbak-mbak Penjaga Rental nan Ramah dan Baik Budinya [MPRRBB]. Pembicaraan yang awalnya tentang Trans Jogja tiba-tiba merepet jadi topik lain begitu gw jalan ke deket-deket mereka....

MPC: ‘Eh tau Cowok Harle gak?’
MPRRBB: ‘Cowok Harle? Malaiholo?’
MPC: ‘Bukan. Itu lho cowok-cowok tipikal Harlequin….’
MPRRBB: ‘Yang kaya mana tuh?’
MPC: ‘Itu lho.. Cakep…’
[Kepala gw mulai gede. Helm mulai sesak]
MPRRBB: ‘Terus, terus?’
MPC: ‘Badannya atletis gitu, kulitnya coklat…’
[Hasyim! Gw mulai bersin-bersin, dan mata mulai kedutan]
MPRRBB: ‘Apa lagi? Apa lagi?’ [Dia antusias, mulai horny]
MPC: ‘Biasanya tuh awalnya suka songong, angkuh, tapi akhirnya baik banget..’
[Haduh! Tampang gw kan katanya tampang cowok songong nan autis. Gw langsung terkapar dengan diagnosis syok anafilaktik et causa ke-GR-an]
MPC: ‘Trus biasanya dia tajir banget….’
[Ciat! Gw bangun lagi, batal GR-nya].

Buru-buru gw ambil komik yang niat gw pinjem, dan gw bayar.
Gw interupsi mereka, ’Mbak, pinjem ini. Nomernya 486…’
MPC dan MPRRBB menghentikan pembicaraan mereka seketika, menoleh ke arah gw dan untuk beberapa saat tidak bisa berkata-kata dan susah bernafas.
Gw langsung bayar. MPRRBB tampak melayang setinggi 30 cm dari lantai pas nerima duit dari gw, sementara MPC meleleh layaknya T-1000 dalam Terminator 2.
Gw jalan ke parkiran dan sayup-sayup terdengar suara mereka dengan penuh kegemasan, ‘Ah…. Cowok Harle…..’

NB: Percayalah, cerita ini adalah nyata adanya, kecuali 2 kalimat yang sedikit banyak direkayasa. Anda tahu kalimat yang mana.

2 comments:

Paulus said...

....kehidupan orang jepang...

emang mo ke jepang dok ?

Anonymous said...

impossible ah.