Thursday, February 21, 2008

batal ngartis!

Masih inget kunjungan kedua gw ke Bali yang cuma beberapa jam? As I am a smart shopper, dalam beberapa menit gw udah balik ke Ngurah Rai dengan jinjingan oleh-oleh di tangan. Waktu keliling di Jalan Raya Tuban, gw sempet mampir ke satu toko baju yang jualan kaos-kaos distro. Standar lah, EAT/347, Skater, gitu-gitu aja. But then I chanced to see something attractive, ada clothing brand yang plesetin logo merek-merek ternama jadi nakal, salah satunya Oral-B jadi Oral Me. Pengen beli, secara kainnya juga enak banget. But the price was suffocating, saudara-saudara! Enam digit, gila! Terpaksa tahan tangan untuk meraih dompet. Ujung-ujungnya ambil pin Bread Talk yang diplesetin jadi Breast Talk buat Penguin. Emang cocok buat menyadarkannya [Peace, Nguin!].

Nah, dalam suatu sesi impulsive shopping, gw iseng-iseng ke deKosmo Jalan Magelang, yang gak nyampe satu rokokan dari rumah gw. Boro-boro satu rokokan, rokoknya belum sempet disulut udah nyampe aja di sono. Niatnya sih nyari baju buat wisuda Penguin [duh, niat banget gw]. Udah dapet kemeja item yang bikin gw tampak seperti esmudmut [eksekutif muda nan imut], kaki gw malah secara otomatis membawa gw ke rak-rak kaos sok vintage. Dengan semangat gw coba beberapa kaos bergambar cartoon heroes ama Scooby Doo. Kan lagi jaman tuh. Murah lagi, seratus ribu tambah dikit bisa dapet 3. Tapi ternyata agak-agak terlalu press body jatuhnya. Untuk menghindari dibilang pamer badan gw yang memang pantes dipamerin [cuih], atau dibilang dangdut , dan yang paling mengerikan disangka bi**n, gw ga jadi ambil. Akhirnya gw jelalatan dan mata gw terantuk pada satu kaos bertuliskan Oral-Me, Unlimited Needs, yang jelas mengingatkan gw ama kaos yang di Bali itu. To my surprise, it was half the price! As always, size M fits me. Gw ambil yang coklat, dengan print metallic silver yang sooow flashy. Looks great to go to the club with! Bakal kelip-kelip di bawah disco ball. Acik acik… [I once saw my boss wearing such metallic printing says GLAMOROUS, tapi sumpah, gak banget jadinya kalo dia yang pake]

One good thing about the shirt was printingnya ga gitu keliatan di bawah sinar matahari. Jadi ga ketauan kalo nakal. Only those who intentfully gaze at my chest would notice and probably flirt me back [ngarep]. Jadi [pikir gw], aman dipake di hadapan orangtua. Palingan juga pada ga tau artinya. Haha.

Then on a laundry day, gw balik ke rumah dengan travel bag berisi 8 kg cucian. And with jaw dropped I found something awful. Tulisan Oral-Me Unlimited needsnya udah berganti warna jadi putih metah. The metallic printing was peeled off! Nyuk! Look what they have done to my new Tee:



Aduh. Aduh. Kaosnya gak bling-bling lagi, jadi kaos biasa. Seperti dari baju Kanye West jadi baju anak band emo. Batal ngartis….. Tapi gak masalah, that I can say it more outspokenly: Oral-Me! Yea, baby…

Speaking of Bali, I’m having a craze on Balinese food! Setelah dosis mingguan lawar dan B2 guling di Sorowajan, acara kuliner Santap di Jogja TV mengantarkan gw ke warung Bali lainnya: Mantep Roso [Halah, jare warung Bali kok jenenge Jawa]. Tapi, makanannya oke! Gw udah cobain cakalang gorengnya, yang datang bersama semangkuk kuah sup dan plecing kangkung. Nah, kuah sup ini yang bikin seru! Berbumbu, pedes, seger banget buat siang ato malem. Ikan bakarnya lumayan juga, tapi yang patut banget dicoba adalah sup iga bakarnya. Dengan 23 ribu, kita dapet 2 batang iga dengan daging supertebel dan semangkuk sup isi sayur. Bumbunya gila-gilaan, ngeresep sampe dalem-dalem tulangnya. Gak percaya? Abis makan, coba pegang tulangnya pake tangan trus diisep-isep. Paling disangka siluman anjing. Next destination: Hot Kithcen di tepi Selokan Mataram, yang pernah bikin gw kecewa karena dapetin Sup Tom Yam Cakar Ayam. Tapi konon Ayam Betutunya maknyus. Penguin, ganti baju, pake helm, ayo ke sana!

2 comments:

Paulus said...

mungkin...mungkin ni ya!
kaos itu nyucinya ga pake mesin cuci, tapi dioral mangkanya jadi kayak gitu.
hehehe...

shak said...

Hehe. Abis, abis deh tuh bibir ngisepin baju