Friday, May 19, 2006

yang lebih jenius dari penemu velcro


All this time, velcro was always said to be one of the most genius things ever invented in men history. Siapapun penemunya, velcro telah digunakan world-wide untuk berbagai keperluan. Mulai dari penjahit pinggir jalan yang menyebutnya 'perekat', industri major pakaian dan sepatu, hingga orang awam yang menyebutnya 'sret-sret'.

Tapi buat gw velcro was not that genius. Setiap kali gw ukur tekanan darah pasien pake sphygmomanometer, pasien gw sering terbangun dari tidurnya gara-gara sound effect yang timbul saat gw melepas manset tensimeter yang bervelcro. masih untung mereka gak gebuk gw pake tabung oksigen karena sebel.

well, penemu velcro WAS genius. Tapi akan lebih jenius lagi orang yang bisa menciptakan velcro dengan peredam suara. Mungkin dengan melapisinya dengan karpet atau kayu, seperti di ruang pertunjukan atau studio musik. Atau dengan menciptakan velcro yang dilengkapi fasilitas silent mode layaknya henpon. Para peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia, silahkan kerja keras buat jawab tantangan gw.

No comments: