Sunday, March 12, 2006

big yet stay humble


Jalanin stase di Anestesi emang bikin emosi. Daripada gw lampiasin emosi ke hal-hal yang enggak-enggak, mending ke yang iya-iya aja: workout di gym.

Sepulang dari kampus, gw ke rumah ganti baju trus langsung ke Deltoid-Concat. Beruntunglah gw, secara gw sampe sana pas jam-jam Jumat-an, jadi lumayan sepi gym-nya. Cuma 2 orang termasuk gw. Baru aja nimbang berat badan, masuklah segerombol anak SD, mungkin kelas 5 ato 6, dan langsung menginspeksi seluruh ruangan. Ngeliatin alat-alat, nontonin mas-mas yang lagi latihan, juga -dengan pandangan someday-i'll-grow-up-that-big- menatap poster Ade Rai dan beberapa bodybuilders lain di dinding.

Gw sih cuek aja, tetap melakukan beberapa reps of biceps curl. Eh, tau-tau si mas satunya yang lagi latiyan juga ngedeketin anak-anak trus ngajarin nge-set alat dan gimana ngangkatnya. Baek juga nih mas-nya. Padahal kayaknya badannya lebih 'gede' gitu dari gw [gak begitu merhatiin, emangnya gw hombreng...], tapi dengan senang hati si mas menuntun para pemula untuk berolahraga dengan baik dan benar. He's big yet stay humble. [humble terasi?] Dan anak-anak pun mulai benchpressing tanpa plates [cuma pake bar-nya aja], juga latihan-latihan ringan lain. Yang gak lagi ngangkat, ngeliatin dan kasih semangat buat temennya.
Gw ngeliat sambil ketawa dalam ati, secara anak-anaknya lucu banget.
Here are their few quotes during working out:
'Eh, aku pengen kaya kuwi. Tapi ra tekan...' [seorang anak ingin melakukan pull-up, tapi tangannya gak sampe ke tiang]
'Wah, sesuk nek wis gede terus kaya Ade Rai ya? Eh, swempak-e lucu!' [komentar bodoh saat menatap poster Ade Rai]
'Iki piye ki carane ngurangi bebane?'
Dan yang gw paling suka, 'Wis neng kene wae yo, ra sah mangkat Pramuka. Piye?' [hahaha...besok gedenya kaya gw tuh..]

Yang jelas gw seneng banget, bisa buang sebel, badan tambah seksi [halah!] dan dapet hiburan segar, meskipun anak-anak cuma sekitar sejam latihannya [mungkin menuruti nurani dan mau siap-siap berangkat Pramuka]. Kapan-kapan dateng lagi ya....langsung pake seragam Pramuka aja, biar terusan berangkat dari gym...

No comments: