Monday, March 27, 2006

Beraroma Lime-Mint


Waktunya pulang! Setelah menyelesaikan mengemas barang dalam 10 menit, gw siap berangkat. Demam sudah menurun berkat semangkuk bakso, tapi masih kembung. Waduh! Musti cari akal nih… Diputuskan bahwa akan digunakan 2 jurus. Yang pertama: Antasida dengan nama paten Promag, tablet kunyah berwarna hijau dengan rasa mint. Jurus kedua, minuman berkarbonasi bening berasa lime, dengan nama dagang Sprite. Diharapkan, dengan kedua jurus ini gas di perut akan keluar dalam bentuk sendawa dan kentut dengan aroma lime-mint.

Benar saja! Belum 5 menit gw minum Sprite-nya, I burped many times, dan terkentut-kentut waktu nunggu bus… Gw beruntung. Kali ini langsung dapet tempat duduk, window seat, dan segera bersiap tidur. Sambil terus mengeluarkan gas lewat dua jalur tanpa diketahui penumpang sebelah…

Nyampe Kutoarjo jam 3:45. Ngaso-ngaso bentar, ngobrol ama bo-nyok. Bokap gw emang baik [dan kurang kerjaan], sehingga motor gw sudah dalam keadaan siap dikendarai setelah di check-up, tune-up, make-up dan blow-up [walah]. Ternyata rasa sayangnya pada Sakti, motor gw, lebih gede dari gw… Thanks, Pa! Segera berangkat ke Jogja, karena harus menghadiri tunangan sahabat gw jam 6.

Jam 6 kurang nyampe Jogja. Entah sudah berapa liter gas yang kukeluarkan dari perut, tapi masih tetap terasa penuh. Ya wis gakpapa, mulai mengaktifkan system kendali gas. Kan gak lucu kalo gw tiba-tiba kentut di acara tunangan.

Di tempat temen gw, gak bisa makan banyak-banyak karena perut penuh banget. Keuntungannya, nafsu makan gw jadi terkendali dan bentuk tubuh terjaga. Kerugiannya, setelah sepiring nasi komplit cuma bisa muat lasagna satu potong. Kuenyang…..
Pulang dari acara tunangan, anterin Cinderella yang harus pulang sebelum jam 9. Secara udah jam 10, the Fairy God Mother sudah menanti untuk membukakan pintu. Maap bu, Pangeran Tampan terlambat mengantarnya pulang…


Ke rumah, kembali melepaskan gas sepuas-puasnya trus tidur. Duh…jangan-jangan kedua saluran pembuangan sudah dedhel-dhuwel gara-gara kebanyakan dipake hari ini hehe….

No comments: