Monday, August 28, 2006

pengen ngesodok mbaknya Soda Lounge


Ada untungnya juga gw kedatengan temen gw yang gak jelas apakah dia arsitek yang nyambi fotografi, atau fotografer nyambi ngarsitek, atau pengangguran yang nyambi motret dan ngarsitek. Yang jelas gw jadi punya temen jalan. Duh, menyedihkan sekali hidupku, mau jalan aja gak ada temen. Secara konon dia lagi buat buku tentang kafe-kafe di Bali, dia pengen ngeliat seberapa biasakah kafe-kafe Jogja dibandingin Bali.

Mumpung Indonesia lagi dapet hadiah ulang tahun berupa akhir pekan panjang selama 5 hari, kami atur waktu biar bisa main sebanyak mungkin. Ternyata, biar libur 5 hari kami cuma sempet maen 2 kali. Ya rapopo, mbangane ora.

Maen pertama adalah saat gw terpaksa membatalkan rencana solitaire-VCD-night gw, secara dia ngajak cari minum di kafe bertitik panas a.k.a hotspot a.k.a wi-fi area. Dia pasrahin penentuan tempat minum ama gw secara gw yang lebih tau perkembangan perkafean di Jogja. Secara kami baru keluar jam 9 dan nyari kopisyop yang bukanya sampe pagi, satu-satunya tempat berhotspot yang terlintas di kepala adalah Watukafe di Jalan Solo. Coba masih ada Kafe Olala…

Pas kami dateng, mas-masnya lagi pada nyusun kursi di luar, dan cuma ada satu rombongan selain kami. Pilih kursi di luar, pesen kopi hazelnut dingin. Temen gw sempet ngakak ngeliat daftar menu secara katanya dibanding Bali harga di Jogja murah gak ketulungan.
Pesanan datang. Kopinya lumayan, rasa standar kopisyop. Temen gw dapet jatah berinternet selama 1 jam [kafe hotspot yang aneh…], yang dipakainya berIM dan berGoogle Earth. Kalo gak inget bahwa besoknya gw harus masuk jam 6:30, we might would have stayed longer. Ternyata Jogja memang perlu lebih banyak kopisyop yang buka 24 jam, secara makin malem bukannya tambah sepi, Watukafe tambah rame. Hampir gak ada meja kosong waktu kami pulang.

Maen kedua adalah saat temen gw pengen nyodok. Daripada gw yang disodok, mending bawa dia ke bilyardan. Tapi secara Gak Mau Rugi adalah nama tengah saya, mending gw ajak dia ke kopisyop yang ada pool tablenya. Biar gratis.

Karena kemaleman, rencana ajak cewek-cewek terpaksa dibatalkan dan kembali jadi bachelors’ nite out. It was almost 11 when we got in Soda Lounge. Tempatnya dingin. Sepi pula, secara cuma ada satu cowo dan teman bulenya yang gw sinyalir sebagai gay guys. [Tapi kami berdua bukan!]

Namanya doang Soda, ngakunya gak jual alcohol drinks, tapi tetep aja ada bir. Tapi kami berdua lagi pengen jadi cowo baik-baik, jadi cuma pesen Frappe Mocha dingin dan cocktail tanpa alcohol Blue Havana. Sambil nunggu pesenan dateng, main bilyar! Secara the last time I played billiard is when I was 14, harus dikursus dulu. Took few 9-ball games sampai bisa maen lumayan, meskipun tetep wae kalah. Yang penting we had much fun, minumnya asyik, berani bumbu. Kerasa banget kopi dan coklatnya.

Udah lewat jam setengah dua waktu kami kelar. Sempet hampir ngglebag ke atas meja bilyar sewaktu mbaknya bilang bon kami senilai 88 ribu! Ya Tuhan, apa saja yang kami lakukan…. Ternyata, tanpa informed consent dulu, kami dicharge 30 ribu untuk bermain bilyar selama 1 jam. Belum termasuk PPN 10%. Makjang…. Jadi pengen ngesodok mbaknya. Untung bilyarnya temen gw yang bayar hehe.
Keluar, anter dia balik. Sempet online satu jaman di PokeNet sebelum akhirnya pulang dan tidur tak sadarkan diri sampe 7:30. Tapi pengembaraan belum berakhir, masih ada beberapa kopisyop dalam daftar yang harus dikunjungi. I’ll tell you guys later.

1 comment:

Anonymous said...

cobain Empire cafe Jl. Gejayan yah :))