Thursday, July 07, 2005

jogja di ambang kehancuran!


6 Juli 2005 – stressful Wednesday
Set lagu tema: Deeper Undergorund – Jamiroquai
Panic! Panic! Panic! Kepanikan melanda kota Jogja. The town’s definitely dalam bencana.
Pertama: ujaaan! Tak ada api, tak ada asap, hujan deras terus melanda Jogja (jelas gak ada api/asap…kan keujanan…) Ujan kok salah timing…. Sekarang kan lagi musim duren. Udah gitu, dinginnya gak ketulungan. "Kan matahari lagi di belahan bumi utara, bla-bla-bla…", kata Herlambang. Goblok! Matahari sih di Malioboro ama Galeria.
Dan somehow, ujannya gak berenti dari siang jam 3an ampe pagi ini gw bangun jam 5. Heran, betah2nya para malaikat menangis…
O-i-a, mungkin mereka nangis ngeliat bencana kedua yang menerpa Jogja: krisis BBM! Pathetic banget deh. Beberapa hari yang lalu ngeliat TV, katanya di luar Jawa BBM udah langka. Gw sih tenang2 aja, Jogja kan kota pelajar…(trus?)
Eh, ga taunya harus ngerasain sendiri. Antrian di mana2 udah sepanjang-panjang babi. Fortunately tengki gw br gw penuhin hari Senin, jadi belum perlu2 banget ngisi lagi. Eh, si over-reacted-easily-panic Papah tuh, maksa2 gw ngisi. "Daripada keabisan di tengah jalan, sukurin kamu!" Ya sudz, berangkatlah aku ke medan perang dengan tugas mulia mengisi bensin. Kelar ngantri 20 menitan diguyur ujan, got my tank fully filled.
What makes it worse adalah bencana yang menerpa rumah gw dan sekitarnya: electricity went out! Gw pulang dari kampus basah2 eh listriknya mati…Padahal udah pengen bgt ngendon di kamar baca teenlit karangan kakak kelas gw sambil dengerin Bram-Audi di MtvSky…Ya wis…untung ada lilin aromaterapi vanilla yang sebenernya gak terlalu beraroma. Tapi lumayan lah, bisa jadi secercah titik terang dalam kegelapan. Teenlit dibuang, selimut diambil. Bobok….

Kamis-berhenti-menangis 7 Juli
Set lagu tema – I Will Fly - Ten2five
Phew…topan pun sudah usai – kata N Simanungkalit. Hari ini cuman ujan bentar, 3 jam-an gitu. Sekarang masih gerimis meringis gitu, tapi ga masalah, dalem rumah ini…
Dunia kembali damai sejahtera sesuai Pembukaan UUD45. Listrik udah nyala. Pom bensin juga udah berkurang antriannya. ("Siyal…ngapain kemaren susah2 kulakan bensin", maki penjual bensin ecer)
Pokoknya bener kata pepatah "there’s always a light at the end of the tunnel" (Awas! Ketabrak kereta api, geblek!)

No comments: