Tuesday, July 26, 2005

Gw berkepribadian ganda????

Sip! Gw punya waktu luang beberapa jam! Means, gw bisa menjelajah kota.
Tadinya gw mo pergi ndiri, tapi Endru (it's Andrew actually), temen gw, pgn ikut. "Ya wis, kamu boncengin aku ya..."
"Oke. Aku pake baju ini aja ah, males ganti!", katanya sambil nunjuk kaos The Dog-nya.
"Terserah!", gw sih tenang2 aja, secara tampilan gw rapi jali, kan abis dari poliklinik.
"Ntar dikira supirnya Ishak lho, Ndru!", Hansen nyaut dari tempat tidurnya
"Biarin!", Endru cuek
Sip, cabut.
Tujuan pertama: Matahari Klaten. Pertama sih ke supermarket, beli body shower ama Biskuat doang. Trus naek, nongkrong di Timezone bentar, trus ke baju2 male section. Pandang sana pandang sini, incar sana incar sini... Akhirnya dapet kaos kaki dengan diskon 75%, jadi gw cuma harus bayar kurang dari 5000 perak!
"Ke mana nih, balik?", tanyaku.
"Ke supermarket Mitra yuk..."
"Lhah, barusan di supermarket...."
"Aku mau cari makanan yang kemaren dikasih Hansen! Dia beli di sana, tadi di sini ga ada", jawabnya menggebu-gebu. Ya weis...
Berangkat ke Mitra, dia celingukan layaknya peserta Supermarket Sweep nyari barang di babak bonus. Gw sih cuek, keliling ndiri.
"Mbak, mau nyari itu lho, yang kaya wafer tapi bulet, dalemnya krim vanilla..", Endru nanya ke mbak2 yang magang.
"Ntar ya...", si mbak pun beraksi tengok sana-tengok sini. Ke rak biskuit, gak ada. Rak coklat, gak ada juga.
"Gimana mbak?", Endru nanya berharap-harap cemas.
"Entar ya, PAK!", si mbak jalan ke rak laen.
"Pak?!!", Endru noleh ke gw dengan tatapan gua-gak-terima! Gw sih senyam-senyum aja.. trus jalan ke deket2 kasir, tau2 mata gw tertuju pada sekotak wafer berbungkus biru. Oh, mereknya Tourist....
"Ini Ndru?", sambil gw acungin tuh wafer
"Iya!!! Kamu dapet di mana?"
"Di deket kasir tuh, tapi adanya yang mini pack...."
"Ya wis, daripada ga ada", dan dengan rakus dia meraup belasan bungkus, langsung dibawa ke kasir.
"Banyak amat, Ndru?", gw terperanjat
"Sik to, Ini baru 12. sekalian ah, 15!" GUBRAK.... Gila juga nih anak. Mbak kasir melayangkan pandangan gak-salah-nih-Pak?-ato-buat-anaknya?
Jalan ke parkiran, gw godain "kamu tu, tadi dipanggil Pak, trus beli gituan ampe 15.."
"Enak aja tuh mbak2. Jelas2 kamu yang bajunya bapak-bapak, kok aku yang dipanggil pak. dudul. Kok kamu sekarang gak funky lagi dandanannya?"
Gw sih senyam-senyum aja. Dia sih cuma ngeliat gw di RS ajah.
Dan gw jadi mikir, iya ya gw emang punya 2 kepribadian. Di kampus/RS, gw jarang pake baju ala kuliah dulu. Celana kargo gw mulai nganggur kalo ke RS. Apalagi celana kebangsaan gw, blue jeans (ada 4 pants anyway). Baju pantai bunga-bunga gw kedeprok gitu aja di lemari. Tapi gw tetep ogah keliatan dorky (bapak2)! Makanya pake iket pinggang yang ajaib punya (kulit item dengan lubang2 ala anak punk tapi seperempat lingkar ajah). Trus, sepatu gw juga bukan model punya babe. Tas gw? hm...gw sempet nunda beli tas berbulan2 gara2 belon dapet tas yang srek: tas selempang samping item yang tetep anak muda, sebelum akhirnya dengan bahagia menemukannya di Proshop Sagan. Dan FYI, gw selalu siap sedia dengan Gatsby Wax di tas, in case harus tampil gaya seketika.
Itu kalo di kampus. Kalo lagi maen? Tetep... Celana denim item 3/4. Sendal datar Rusty palsu warna biru yang sering dipuji anak2 karena lutuuu. Kaos pas badan. Jangan heran juga kalo tiba2 ketemu gw di Gelanggang UGM cuma pake sendal jepit kamar mandi gw (yang baru gw beli kemaren, setelah bertaun2 gak pernah pake sendal jepit). Pokoknya gak beda jauh ama anak2 kacangan semester 2-3. (ngakunya seeh...)
Trus tujuannya apa nulis gini banyak? Ya gak papa seh. Cuma pengen bilang kalo image itu perlu dijaga. Suatu produk aja rela bayar mahal orang advertising buat bikin iklan yang ngebangun brand image mereka. Kita? Harus bisa bangun image juga dunk.

Gw lagi belajar gimana caranya bawa diri dengan baik. Gak boleh dong gw becandaan dengan norak-banget-dot-com di depan pasien. Trus gw bisa disambit anak-anak se Gelanggang kalo bawaan gw serius mulu. Semuanya perlu sebagai bagian dari proses adaptasi.
Okeh.... siap beradaptasi?

No comments: