Monday, June 13, 2005

saya terima kado ultahnya


Hosh hosh… baru balik dari kampung halaman gw yang gak-jauh-jauh-amat-di-mato. Acara intinya sih: perpanjang SIM gw. Acara tidak intinya: ngerayain ulang taun ama keluarga.
Ya wis, secara hari Minggu -pas ultah- gw harus jaga ampe jam 9 malem, baru hari Senin gw balik. Setelah menempuh ombak dan badai, sampailah gw di kota kecil tercinta gw, yang pantas disebut Kota-Semua-Orang-Tahu-Segalanya-Tentang-Anda. Gimana gak, gossip sekecil apapun bakal menyebar ke seluruh kota dalam hitungan hari. Apalagi gossip tentang gw, salah satu seleb terkemuka di kota ini (bweeh!).
Okeh..hari Senin siang gw nyampe di Kutoarjo, naik Sakti gw tentunja. Begitu gw buka pintu rumah Mama langsung teriak “Buka helmnya! Itu rule #1!” Ya suds, gw buka helm dan merelakan pipi gw dihujani ciuman bertubi2 dari bibir kering Mama dan pipi-berbekas-cukuran-berewok Babe. Adek gw gak nyium. Gak nafsu dia ma gw.
Abis ngaso gw+Babe berangkat ke kantor polisi dan berhasil dapetin SIM baru dalam 30 menit! Dengan foto yang guanteng tentunja…Untung gw ke sana jam 12.30, pak polisi-nya dah mau pulang jadi diburu2in. Thanks pak..
Trus kado ultah kedua gw: aki kering! Bukan, maksud gw bukan aki-aki tetangga sebelah dijemur ampe kering. Tapi accu motor gw. Abisan kemaren2 tiap kali gw ke bengkel bapak2 bengkelnya pada protes “Mas! Cakep2 kok accu-nya bau. Ini accu-nya udah busuk, mas!” Uh-oh, kirain cuma telor aja yang bisa busuk. Ya wis, Papa pun dengan bangga beliin accu kering sebagai kado ultah. Ulangi: saya terima kado ultah dari Sapto bin Siwandargo berupa seperangkat accu kering, dan saya percaya gak ada kado ultah sejayus ini. Gak papa ding, ini tandanya Babe dan Mamah sayang gw melalui hal2 sederhana. Tapi, come on, masa gak ada kado yang lebih rasional? Hehe..love you Mah, Be!

No comments: