Thursday, March 27, 2008

Bandung Pt.3: Sedingin Coca Cola Zero



Coca Cola Zero! Tastes like Coca Cola, with zero sugar. Paling sedep diminum sambil nonton, apalagi kalo baru diambil dari kulkas. Tapi pagi itu di Cimahi, gak ada Coca Cola Zero buat gw. Yang ada hanya bak dengan air sedingin Coca Cola Zero yang disimpen di kulkas 3 hari.

Bangun pagi setengah enam, gw harus segera siap-siap secara kereta gw jam 8. Musti menguatkan mental dan tubuh buat mandi. Terpaksa mandi seperlunya dan sekenanya, daripada ditemukan mati mendadak akibat hipotermia di kamar mandi. Ra lucu blas. Buru-buru kemas barang dan bangunin sepupu buat anter gw. Untungnya pagi itu ga susah bangunin dia. Hanya dengan satu tendangan di kaki dia langsung sadar sepenuhnya. Ayo cabut!

Kemacetan emang hal sehari-hari buat Bandung. Kembali gw dan sepupu musti ngepot sana-sini biar bisa nyampe dengan cepet. Jam 7 kami nyampe, sarapan dulu di deket Stasiun sambil nonton Nikmatnya Dunia. Punchline Ozi yang paling kena di episode itu : ‘Gw mau bikin celana dalem dari akar wangi. Biar wangi!!!’ Ajib-ajib ngehe juga ini orang.

Singkat kata singkat cerita, gw naik ke kereta. Kali ini persiapan penuh, beli koran, Milo kotak, Aqua dan donut Twin yang kayaknya cuma ada di stasiun-stasiun. Gerbong gw kali ini ga terlalu gaul. Kebanyakan nenek-nenek, bapak ibu dan anaknya. Namanya juga kereta siang, kali. Gw cuma berharap mereka ga ganggu gw dengan minta foto bareng, jadi gw tetep bisa tidur nyenyak.

Percayalah, naik kereta siang ga enak banget! Gw susah tidur. Pertama, masalah jam biologis. Kedua, kalo diitung-itung semalem gw udah tidur 9 jam. Ketiga, jungkir balik buat nyari posisi tidur yang enak kayaknya kurang manusiawi buat disaksikan anak-anak di bawah umur dan nenek-nenek di atas umur. Ya sudah, pasrah menerima nasib buat merem melek sepanjang perjalanan. O-i-a, sempet cobain toilet kereta yang ternyata sedikit di atas ekspektasi [kalo kloset duduk yang dipasang di atas lubang lantai kereta bisa disebut toilet]. Yang jelas, bau dan penampilannya ga separah yang gw kira.

Perjalanan rasanya lama bener. Panas yang luar biasa bikin perjalanan kerasa makin lama. Jam 1an, gw pesen nasi goreng dan es teh ama Si Elvis Gadungan. Ya, dia kerja lagi! Curiganya sih emang dia kerja terus tiap hari siang malem, dan idupnya abis di kereta. Kalo gitu, ga usah ngerokok pun dia beresiko terkena impotensi akibat kepanasan. Ah sudahlah, apa urusan gw, gw kan bukan istrinya. Nasi goreng tiba, gw makan meskipun rasanya ga lebih enak dari nasi goreng gerobak dan harganya dua kali lipat. Yang penting perut keisi dan gw bisa bobo lagi.

Nasi goreng dan es teh dengan sukses bikin gw tidur pules ampe Rewulu, dan tau-tau nyampe Jogja aja. Tunggu Penguin jemput, trus gw anter dia, baru pulang. Senangnya bisa balik di rumah. Gw bisa mandi air anget, ga ada lagi air yang sedingin Coca Cola Zero disimpen 3 hari di kulkas.

Ternyata gw ga harus deg-degan terlalu lama. Malemnya, si Managing Director sms gw, ‘Can you tell me what your email address is? I left your CV at the office.’
Gw bales, dan ga berapa lama dia sms lagi, ‘I have just emailed you an offer. Looking forward to hearing from you.’ Saat itu gw udah tau, apa kira-kira isi emailnya.

Besoknya, gw bikin Mbak Nur ngerasa seneng dan sedih di saat yang sama. Seneng, karena akhirnya gw bebas juga dari the valley of the shadow of death. Sedih, karena dia bakal makin sendiri, dan tentunya karena dia masih juga terjebak di Daniel’s lions den. Ya, gw keterima dan musti mulai kerja pertengahan bulan April. Artinya gw cuma tinggal punya beberapa waktu sebelum pergi. Pastinya, seperti Paula Abdul who dances like there’s no tomorrow, I’d just seize my last days in Jogja, having as much fun as I could.

But before the moving and everything, I have to settle with my current job. Saat yang lama ditunggu tiba, gw bisa mundurin diri. Having to break this I’m-not-sure-it-is-good-or-bad news to the Tyrant freaked me out a bit. But yes, I’m sooo getting over with this place [and probably he is sooo to get rid of me]. Jadi gw deketin Bos yang lagi stress karena dikejar deadline sore itu juga, dan menyampaikan semua apa adanya dengan santai biarpun didenger semua orang dan mahasiswa yang ada di kantor. Lagi edan juga gw, tapi fierce I had to be, so I’ve been. Sayangnya gak ada yang ngerekam adegan ini, akibatnya gw harus cerita bolak-balik secara detail pada banyak orang yang nanyain. Banyak yang mengajukan pertanyaan konyol seperti, ‘were there tears?’ atau ‘how did he look?’. Well, who the hell cares? Yang jelas mungkin gak bakal lagi ada pertengkaran di kantor, meskipun ini gak menjamin kantor akan damai sejahtera.

So that’s a wrap! Gak juga ding, gw masih musti masuk sampe akhir bulan, baru gw officially unemployed. Let’s just cross our fingers, hoping everything will be okay.

1 comment:

Anonymous said...

wah! selamat ya!
semoga kehidupan di bandung nanti diperkaya dengan kesempatan, teman2 dan tantangan2 baru.

jangan lupa semakin rajin nulis. hehe...