Friday, November 03, 2006

Tolong saya


Selamatkan saya! Mendingan gw diminta meluruskan rambut Giring, menegakkan menara Pisa, atau memutihkan kulit Naomi Campbell, daripada harus...bermain catur.

Gw ga pernah ngerti di mana serunya maen catur, secara buat gw maen catur 30 menit sama boseninnya ama nonton bola tanpa gol, trus perpanjangan waktu dan adu penalti. Maen catur gak ada body contactnya kecuali berakhir remis dan pemenang ditentukan dengan adu jotos. Maen catur juga ga bakal hujan skor kaya basket.

Satu lagi yang bikin gw ogah maen catur adalah karena menurut gw rakyat kerajaan catur bego-bego. Raja cuma bisa ngelangkah satu kotak. Benteng, menteri, Ratu bahkan kuda aja bisa ngelangkah lebih jauh. Gw heran kenapa mereka mau milih dia sebagai Raja. Rakyat yang bodoh...

Tapi secara aa' yang jaga klinik memang kurang kerjaan, dia ajak-ajakin gw main catur. Ya sutralah, daripada gaji gw dipotong. Secara ketertarikan gw pada permainan catur sama dengan ketertarikan gw pada Radja dan Ungu [yang berarti gw tidak tertarik sama sekali], dengan mudah gw takluk 3-0. Gw diselamatkan oleh pasien yang datang minta diperiksa. Syukurlah...

Pas gw bilang kalo udah bertahun-tahun gak main catur, si Aa' cuam komentar 'Oh, pantes..'
Munyung! Udah buang-buang waktu gw, malah merendahkan gw. Cih!! Tapi gakpapa, itung-itung nyenengin orang. Jadi selain cakep, modis, ngartis dan berbudi luhur, gw juga kalahan kalo maen catur jadi bisa nyenengin lawan maen gw. Hmm... Paket pria idaman yang lengkap.

No comments: