Tuesday, October 31, 2006

MTV Indonesia, bisa cari sponsor lain gak?

Terima kasih kepada Global TV for rerunning MTV Indonesia Movie Award 2006 Lebaran lalu, sehingga gw bisa menyaksikan lagi Sarah Sechan yang menurut gw masih merupakan host award-awardan terbaik di Indonesia saat ini. Tapi, sehebat-hebatnya Sarah, dia tampak sedikit tolol saat harus membacakan tagline salah satu sponsor acara, Ting-Ting Garuda: Dua Batang, Gopek Doang!

Sebelumnya gw minta maap ama tim marketing Garudafood atau copywriter iklannya, tapi tagline tadi terdengar bodoh dan sama sekali tidak menarik gw buat membeli Ting-Ting Anda. Dibacakan oleh seorang Sarah Sechan bahkan Oprah sekalipun.

Gw masih belum kebayang bakal jadi apa MTV’s Penghargaan Musik Indonesia 2006, secara sponsor utamanya adalah Tje Fuk. Host-nya pasti akan meminta bayaran mahal untuk berkali-kali membacakan Tje Fuk, tanpa Mercury dan Hydroquinon, Mengajak Wanita Indonesia Pintar Memilih Kosmetik.

Dua contoh tadi belum seberapa dibandingkan satu TVC yang sempet gw tonton, yaitu sebuah pemantik api dengan brandname: TOKAI. Ya ampiyunnn… Dari jutaan kosakata Bahasa Indonesia atau China, haruskah kata TOKAI yang dipilih? Saya tahu, gas cair dalam pemantik api sering berbau busuk layaknya t*i. Tapi… Plis deh… [kehabisan kata-kata untuk mencela]

Tapi brand name tadi kasih saya ide untuk suatu saat bikin bra dengan merek TOKET. Consumer awarenessnya akan sangat tinggi.
Juga kondom bermerk Rafika, dengan varian berduri yang akan saya kasih nama Rafika Duri.
Oke, sepertinya lebih baik saya berhenti menulis daripada blog ini dicekal karena menghilangkan nafsu makan.

1 comment:

Anonymous said...

yang ini keren niy ... sukses banget buat bikin saya batal mencari referensi tentang cancer chemotherapy. syalan niy si abang ... ngabisin billing buat baca blog. hehehehe .. yo piye, abis can;t take my eyes off simpleshak.blogpsot.com siiiiiiyyyyy :)