Sunday, October 01, 2006

Ngabuburit dan Sahur



Jarang-jarang gw ikutan ngabuburit. Yang ada malah gw bertanya, ‘Apaan, nongkrong tidak jelas tanpa guna sepanjang Jalan Kaliurang. Penting gituh?’ Jarang-jarang juga gw ikut makan sahur, secara yang ada malah I go to bed when people get up for sahur. But as I did it, I find it cool.


In a thirst of entertainment, dan memang buat gw selalu ada waktu buat nonton band top 40, gw langsung melonjak bahagia tak terkira demi melihat spanduk Djarum Black Partea-Ngabuburit yang bakal digelar di Circle K Gejayan. Ada TNT Band pula. Langsung gw cari temen nonton. Dan buat yang ginian, no other choice but Penguin dan Mamak. Ternyata Mamak lebih memilih berbakti pada Gelanggang dan Negara daripada berbakti ama gw dan musik ajeb-ajeb, leaving only me and Penguin to go together.

Kata spanduk acaranya bakal dibagi 2 sesi, sebelum dan seudah buka [ngabuburit yang aneh…]. Secara gw harus latihan dulu demi mempertahankan kualitas vokal, kami baru sabanin Circle K lewat setengah delapan. Lho, kok sepi! The stage was being set up. Ya udah, jalan terus ke utara, memuaskan hasrat dan rindu ama Sop Klebengan that I missed like crazy. Sop Ati jadi pilihan. Abis makan ngecek ke Circle K lagi. Ealah, belum mulai. Ya wis, balikin komik dulu di Lempuyangan, baru ke Gejayan lagi. Asyik, mulai juga akhirnya.

Harapan buat nonton TNT sirna, secara yang di panggung malah cowok-cowok berbaju koko dengan band dan gamelan. What the hell is this? Ternyata namanya Jamus Kalimasada, apapun dan siapapun mereka. Sebenernya musiknya seru, kecuali vokalisnya yang jayus dan nggak-banget-deh, juga beberapa lagu yang lebih pantes dinyanyiin OM Soneta di Panggung Ancol. Untung ada satu lagu yang masih bisa nyantol, Alhamdulillahnya Too Phat. Tapi tetep, I want my TNT….

Akhirnya TNT naik juga, dengan vokalis yang sepasukan itu. Tapi kok kostumnya beda ama biasanya… Pada pake baju koko juga. Si mbak vokalis yang biasanya pake tanktop dan rok mini juga pake baju panjang lengkap dengan pashmina. Sniff sniff.. Mulai mencium sesuatu yang gak beres. Ternyata benar! Mereka bilang gak bakal berajeb-ajeb. Asyem! Tiwas mau minta Dhoom Dhoom atau Honeymoon Day… Mas-nya vokalis bilang, ‘Ini rasanya beda ama terakhir kali kita main di sini.’ Lha iyalah, secara dulu gedumbrangan. Dan si mbak menimpali, ‘Iya, saya berasa gerah.’ Hehe. Mbak-nya lucu.

Lumayan banyak juga yang digeber ama TNT, termasuk Terdiam-nya Maliq ama Hapus Aku-nya Nidji. Akhirnya konser diakhirin ama The One-nya Maliq, which’s always been Penguin’s fav. Huu..padahal masih pengen. Tapi gak papa, secara minggu depan ada lagi hehe. [celingak-celinguk cari temen ke Circle K Jakal].

The day after, something interrupted me as I watched Bridget Jones’s Diary. Dua makhluk yang gak jelas jenis kelamin dan kerjaannya tiba-tiba nongol di rumah jam 9 malem, minta nginep. Okay, secara rumah juga lagi sepi karena adik gw balik. Ternyata konsekuensinya bukan hanya kamar dan karpet yang bakal dipake, tapi juga lemari dapur dikuras. Mulai dari nasi goreng, mi instan, Good Day Coolin’, sampe Ferrero Rocher abis diembat. Gw kutuk, makin buncit lu berdua hamilnya.

Jam 2 mereka tampar gw, ajakin sahur di tempat Mbak Ida si Juragan Nasi Goreng Pete. Promosi mereka dalam bahasa antah-berantah, ‘Endes lho Mas. Mursida lagi. Sekalian ngecengin lekong cucok yang sering makan di sana…’ Ya ampyun, ini binan ngakunya puasa, gak tobat-tobat juga. Dasar cinta terlarang… Akhirnya gw ikut juga, buat seru-seruan meskipun gw gak laper-laper amat.

Jogja jam 2 pagi ternyata duingiinn.. Untung gw tetep sadar-fashion biarpun masih setengah sadar, jadi gak lupa pake syal ala Giring… Lumayan, anget. Gaya lagi [ini yang penting..]

Nyampe sana gw bersorak kegirangan secara telah tersaji menu rumahan lengkap: oseng-oseng daun pepaya, lodeh kacang panjang, ayam goreng kremes, perkedel ama sambel. Sementara, si mentel-mentel itu bersorak karena kecengannya makan di situ juga. [weleh..] Dasar Juragan Nasi Goreng Pete, oseng-oseng daun pepaya aja pake pete… Secara gak laper-laper amat, gw ambil perkedel dulu buat cemilan. Lagian masih banyak yang ngantri juga. Begitu agak sepi dan mau ambil nasi, ayamnya abis. Huhuhu… Tapi emang uenak dan murah, secara nasi sayur pake 2 perkedel cuma suruh bayar 2 ribu. Senangnya….

Akhirnya balik ke rumah. Kenyang. Ganteng. Ngantuk. Bobo lagi ampe jam 8… Besok-besok sahur lagi ah. –pasang kuda-kuda mengincar ayam kremes-

No comments: