Tuesday, September 26, 2006

Empire vs Momento

Buat kamu, one who posted a comment at my previous post and recommended me Empire Cafe. Ketahuilah bahwa gw sudah menyambanginya. Ini dia ceritanya, juga liputan kuliner gw ke kafe lain.

Dari pertama gw ambil leafletnya di Studio One Jakal, gw udah mulai ngincer kafe ini. Secara ada warnet dan game
onlinenya, WI-FI area dan live music. Kedengerannya layak dicoba.
Untuk menyambut kembalinya si fotografer laknat-bejat-sama-sekali-tidak-memikat-kegedean-pantat dari Bali, kami sepakat buat ngumpul di Empire.
Kesan pertama: gede. Paling gak ada tempat untuk bernafas, dibanding Watukafe yang bikin hipoksia itu. Banyak sofa. Satu layar dan satu tipi gede nampilin Channel V. Sepertinya seru, meskipun bakal lebih seru kalo pas ada live musicnya.

I picked iced cappucinno shake sementara temen gw mulai keluarin atas-pangkuan (baca:laptop) dan mulai online. Pesanan datang! Gw bilang si rasanya lumayan, rata-rata kopisyop, tapi belum bisa dibilang spesial. Tapi porsinya cukup buat nemenin duduk lamaan. Temen gw yang pesen espresso kurang beruntung, secara espressonya dihidangkan pake gelasnya Barbie yang volumenya paling separo gelas cappucino gw. Tapi rasanya, nendang gila! Kopinya bener-bener rasa kopi! Kental, pait gila. Gulanya bener-bener gula! [lha iya..] Ada juga bonus Oreo yang entah apa gunanya.

Secara udah pada makan, we ordered no food. Kecepatan browsing dan instant-messaging: rata-rata area WI-FI lah...
Kesimpulan: not bad, secara besoknya gw bali lagi buat cobain warnetnya. Kecepatan standar, 3500/jam, tempat seru.
Yang bikin kurang asik adalah gak ada server mp3. Untung gw biasa simpen beberapa lagu di flashdisk, jadi ga sepi-sepi amat.

Beberapa hari berikutnya kami janji ketemuan lagi. Tadinya kami pilih Amplaz sebagai venue, tapi tiba-tiba gw terserang ambugitas yang bikin gw ngotot pilih tempat yang sepi sekalian (kopisyop) ato rame sekalian (ke club maksudnya..). Secara masih jam 7 malem dan ogah nungguin di parkiran sampe club buka, dan karena berbagai alasan lainnya, gw saranin ke Momento di sekitar Jembatan Merah Gejayan.

Ini kafe udah gw incer dari kapan taun, dari jaman gw masih jualan makanan di GKI Gejayan, secara kayaknya tempatnya oke, WI-FI pula.
Akhirnya temen-temen nurutin keteguhan hati gw, tempat ketemuan pun dipindah.

Tempatnya ternyata asli seru. Artwork di mana-mana. Mural di tembok, bahkan di kloset duduknya. They care for details. Gak ada sofa, dan agak kurang terang buat baca.
Tapi seru juga, secara ada 4 TV yang nayangin 4 saluran berbeda digantung di pohon. Kalo emang tujuannya nyepi, Momento bisa dibilang pas.

Liat-liat menu yang memaparkan lengkap definisi dan komposisi tiap sajian. Pilihan gw jatuh kepada iced cappucino dengan topping sirup coklat, dan mi ayam kangkung. Tadinya pengen pesen Nasi Ayam Bali, tapi keduluan temen gw. Ternyata bener, Nasi Ayam Bali yang ternyata
Nasi Lawar Ayam itu kerasa Bali banget dan ayam banget. Pedas dan Menggoda. Seperti saya. Banyak sayurnya pula. Sementara mie ayam kangkung gw STD banget, di mana-mana juga ada. Huu..tau gitu...

Minumnya? TOP! Cappucinnonya bener-bener campuran 2 bagian espresso dan 1 bagian susu, yang ternyata begitu nendang, bikin jantung melonjak dan tangan keringetan. Bahkan bagi pecandu kopi seperti gw. Jadi seperti Aming yang 'ditampar' minumannya di TVC Hore Melek. Tau gitu pesen latte ajah, yang susunya 2 bagian. Tapi gak nyesel, secara campurannya asyik.
Simple syrupnya juga dibuat dengan lege artis alias sesuai kaidah, dengan perbandingan gula dan air yang sama. Puas...

Makanan lainnya biasa aja. Mi ayam jamurnya standar. Memento Stick ternyata cuma cheese stick dengan Sambal Bangkok Indofood. Yang seru adalah Banana Roll atau apa, gw lupa namanya. Dengan 3500, bisa dapetin 5 pisang aroma isi keju dengan taburan cokelat dan gula. Enak dan banyak.

Temen-temen gw sempet menyalahgunakan fasilitas dengan mengirim e-mail buat dokter pembimbing yang di Kalimantan. Please deh. Kan ceritanya mau have fun, bukan pindahin kampus ke Momento.
Kesimpulan: OKE! Temen-temen gw sepakat menyatakan tidak menyesal batal ke Amplaz dan gw merasa bangga udah pilih tempat ini. -set Indra dan Indy mode-: Bagoooss.....

1 comment:

Anonymous said...

кастинг молодой порновидео онлайн http://free-3x.com/ студенты на каникулах скачать free-3x.com/ порно видео онлайн училка [url=http://free-3x.com/]free-3x.com[/url]