Monday, November 26, 2007

Top Up! [Bukan isi pulsa]

Buat gw, ada beberapa long-anticipated album akhir taun ini. The Shade of Poison Trees dari Dashboard Confessional, album lulus kuliahnya Kanye West, dan Top Up dari Nidji. Poison Trees udah dapet, dan sering jadi adem-adem kuping kalo ati panas di kantor. Kanye West’ Graduation? Udah keliling rental dan toko CD kok gak ada??? Top Up nya Nidji? Nah ini, wajib hukumnya! Sewajib puasa di bulan Ramadhan, sewajib minum kopi di pagi hari dan sewajib pake kondom sebelum ML sama penderita AIDS .

Why Nidji? Karena gw menaruh ekspektasi besar pada mereka sebagai pemegang kunci masa depan musik Indonesia [hasyah]. Secara, Samsons seems to be sinking soon, Letto terlalu lebai-lebai, dan I don't mean to be rude, but Pasha gak bisa nyanyi [haha]. Radja, Kangen Band, Matta? No comment ah, daripada kebanyakan dosa.

Tiba-tiba di suatu malam Penguin melakukan kebodohan
‘Besok launching album Nidji lho, di SCTV jam 10 malem.’
‘Oh ya? Berarti besok aku harus pulang cepet!’
Penguin merengut.

Besoknya, kebersamaan Penguin dan Pawangnya was prematurely terminated sekitar jam setengah 10.
‘Aku mau pulang! Gak mau telat nonton Nidjinya!!’, Pawang merajuk.
‘Oh gitu? Jadi lebih pentingin Nidji nih daripada aku?’
‘Yoiii….’, sahut Pawang sambil tancap gas.

Nyampe rumah… Demi Osiris dan Makam Tutankhamen! Bukannya Giring yang gw dapet, malah Fitri ama Pharell! Idih!!! Tiwas bali cepet-cepet, rung tutug pacarane. Ya sudah, sambil menggerutu gw maen laptop dulu.

Setengah sebelas, akhirnya mulai juga. Sayangnya, cuma 4 lagu baru yang mereka bawain. Lho? Katanya launching album baru? Kok? Tenang sodara-sodara, launchingnya baru mo diadain di Blitz, ini baru icip-icip. Yah, bolehlah. Ini hasil icip-icip gw:

Biarlah.
Intronya agak Hapus Aku-ish, tapi kebelakang ternyata lebih rame. Gw suka banget bagian bridgenya. Ngepol! Cuma satu kekurangan lagu ini: lha kok ya dikasih buat sontrek sinetron? Aduh, Abang-abang Nidji…

Arti Sahabat
Hasyah. Dari jutaan pilihan kata dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang sampulnya ijo, kenapa judulnya harus Arti Sahabat? Haduh, dengerin liriknya, dan na-na-na-na di bagian akhir lagu, gw malah keingetan Sheila On 7 sebelum tahun 2000. Terlalu cheesy untuk ukuran Nidji. Well, moga-moga versi rekamannya bisa lebih ngangkat.

Jangan Lupakan
Nah, ini aku suka! Giring di piano, nyanyi dengan penuh emosi. Bahasa Inggris di chorus. Dan ending yang menyayat [cit cuit]. Abang-abang, videonya dong….

Shadows
Ini sangat Heaven-ish, tapi sedikit lebih gelap. Aku suka juga! Moga-moga yang ini juga bisa jadi sontrek Heroes season depan, bukannya mentok jadi sontrek sinetron MD Entertainment.

Waktu acara kelar sejam kemudian, penonton kecewa cuma bisa denger 4 lagu baru. Trus? Musti nyari MP3nya! Udah kebelet kasih album review! Tungguin review gw yakkk!

No comments: