Tuesday, November 06, 2007

blame it on the waetherman!

Baru kemarin gw pinjem VCD Weatherman [dan baru gw tonton 15 menit], eh tau-tau musim ujan tiba! Tiba-tiba aja gw jadi pengen ikutan cewek-cewek bersuara tikus dari Irlandia nyanyiin Blame It on the Weatherman.

Oke. Ujan emang satu ciptaan Tuhan yang seru. Ujan bisa jadi ajang kamuflase kalo pengen nangis, kaya Everly Brothers. Ujan bisa bikin suasana mellow kaya di Foolish Game-nya Jewel. Ujan bisa jadi lucu kaya Rhytm of the Rain-nya Jason Donovan [yang udah gw apal pas kelas 3 SD]. Dan, Rihanna dengan payungnya kasih pencerahan baru bahwa ujan bisa juga seksi.
Masalahnya.... Kayaknya ada yang sirik ama gw, secara ujan sekarang turunnya pake jadwal. Kadang jam 7 pagi pas gw pulang ngegym, atau jam 8 pagi pas gw berangkat ngantor. Kadang jam 4 pas gw pulang kantor dan berangkat ke klinik. Dan kadang jam 9 pas gw berasyik-masyuk [hasyah] ama Penguin. Itu artinya, ujan terjadi di saat gw mobiling! Sebaaallll.

Well anyway, biarpun keujanan, ketampanan dan keceriaan gw tidak luntur begitu saja. Tapi, ada banyak persiapan dan action yang musti gw lakukan untuk tetep bertahan idup dan bahagia sejahtera di musim ujan.

Siap-siap terima banyak pasien.
Sebagai seorang public health officer [gadungan], gw menyatakan akan terjadi peningkatan angka kesakitan. Dari diare, ISPA, ampe iseng masuk-masukin angin ke badan. Kalo gini siapa yang untung? Gw dong. Secara gitu loh, dokter-dokter jadi pada laris. Asal gak pada ikutan sakit ajah. [Ya ampyun, jahat banget gw jadi dokter]
Oh iya, ujan juga meningkatkan angka Kecelakaan Lalu Lintas. Kalo yang ini amit-amit dah. Jangan sampe gw dapet pasien KLL [selain jahat, gw juga dokter yang males hehe], apalagi gw sendiri yang KLL. Ogah banget.

Siap-siap adepin Laundry Crisis!!!!
Ini yang paling gw sebel dari musim ujan. Baju dan celana sih kayanya gak bakal masalah, gw gitu loh [nggaya]. Masalah yang esensial adalah krisis pakaian dalam! Buset dah. Kayaknya udah 20-an lebih gw punya kancut, eh abis pula. Nyuci gak kering-kering! Ya, emang sih bukan salah musim ujan sepenuhnya, tapi gw juga yang suka numpukin cucian hehe. Ya sudah, terpaksa beli amunisi kancut. Sekalian cari yang lucu-lucu dongs.

Siap-siap adepin Sepatu Crisis.
Ini juga yang gw sebel dari musim ujan. Taun lalu gw sampe beli satu sepatu gara-gara krisis sepatu. Taun ini juga gw musti ati-ati, secara di rumah gw ada Setan Alas yang Suka Make Sepatu Gak Bilang-bilang. Konsekuensi dari krisis sepatu ada dua. Pertama, gw musti bawa sendal ke mana-mana, in case harus berkendara ujan-ujanan, sepatu gw ganti. Kedua, adalah yang di bawah ini.

Bersiin kaki!
Malu dong kalo gw pake sendal tapi kaki gw bulukan dan bau. Jadi, langkah pertama yang harus dilakukan di awal musim ujan adalah potong kaki kuku! Jadi inget fenomena peningkatan pelanggan cowok yang pedicure di hari Kamis, secara Jumatnya musti Shalat Jumat. Abis potong kuku, ya rajin-rajin dioles-oles lotion. Kalo perlu, pake lotion trus dibungkus kaos kaki kalo bobok. Niscaya, kaki Anda akan mulus indah bercahaya seperti kaki saya. [Hasyah]

Sering-sering makan bakso.
Adem-adem, paling enak makan yang anget dan kenyel-kenyel. Paling top, adalah Bakso Pak Supri di deket Sadhar. Bakso dan aksesorisnya [baca: pangsit dan bakso gorengnya] uhuy banget. Tapi soal kuah, gak ada yang ngalahin Bakso Cak Narto yang Orang Rektorat UGM ituh. Ato bisa juga Bakso Pak Ateng di deket Klinik gw. Sayangnya, banyak orang yang berpikiran sama ama gw, jadi maleman dikit warung-warung bakso udah pada abis. Untungnya, warung bakso di deket rumah gw, yang gw sinyalir mengandung babi, suka buka ampe jam 11 malem. Terselamatkanlah gw. Tapi, tetep perlu dicari alternatif pengganti. Ketemulah Tek Wan, temennya Pempek. Lumayan lah, sama kenyelnya, sama angetnya.

Membina hubungan akrab dengan hair dryer.
Meskipun hubungan gw udah akrab ama hair dryer, secara ketemu tiap pagi, kayaknya musti lebih banyak pegang-pegang hair dryer lagi. Pertama, biar gak masuk angin. Secara, orang pinter kaya gw gak cuma minum Tolak Angin tapi juga pake Hair Dryer. Kedua, biar tetep keren, secara air ujan bisa bikin rambut gw [yang baru sebulanan dismoothing lagi] jadi lepek. Duh, kalo saja bawa hair dryer ke kantor gak bikin gw diketawain...

Sedia jas ujan!
Malem-malem + ujan-ujan + motoran berdua pake jas ujan = AJIBBB.... Hahaha

Duh, kayaknya kok gw mengutuk musim ujan banget. Padahal ujan kan gak jahat-jahat banget. Ujan bikin kita tau wanginya bau tanah. Ujan bikin kita bisa rasain bahagianya kalo ujan udah berenti.
Kesimpulannya [set mode Bokap Gw]: ’Bersyukurlah selalu dengan apa yang ada’.

2 comments:

Paulus said...

ehm...secara ini musim hujan, ga ada salahnya bikin shoutbox ya....hehe..

Anonymous said...

aih,ak udah jadi korban musim hujan ni mas pak dokter..flu berat.