Monday, November 26, 2007

shak the chic

Posting gw yang lalu emang cihuy. Gak cuma karena happening banget, tapi juga sekarang terbukti bahwa musim hujan is eventually blessing in disguise. Setelah mengutuk hujan berulangkali, akhirnya ada satu hal yang gw syukurin dari ujan taun ini.

Gak cuma krisis kancut yang bikin Laci Kancut gw dapet penghuni baru, tahun ini gw kembali terjebak dalam krisis sepatu. Dari 9 pasang sepatu, 3 sudah so-last-century, 2 basah dan bau gara-gara keujanan, dan satu lagi dipinjemin ke orang oleh Setan Penumpuk Baju Kotor Sampai Jamuran.

‘Lho, berarti masih ada dua, Bang?’
Memang. Tapi gak seru ah kalo itu-itu doang hehe.

Akhirnya diputuskan, sepatu-sepatu gw minta temen baru! Ya sudah, iseng-iseng gw coba nyari sepatu diskon-diskonan di Green. Yah, barang All Star polosan gitu-gitu. Gak seru dong kalo gw beli sepatu mahal-mahal cuma buat antisipasi musim hujan. Dengan tekad bulat, gw dan Penguin berjuang menembus gerimis ke arah Selokan Mataram, sambil berdoa supaya keberuntungan berpihak pada kami.

Masuk toko, celingak-celinguk. Hmmm… All Starnya gak ada yang diskon. Adidas Superstar? Sejuta umat. Van’s Checkers? Keramean. Liat sana, liat sini. Nyoooonnngggg!!!! Demi bangkai Titanic dan tulang-belulang Marilyn M, ada Van’s putih polos yang udah 7 musim gw cari ama Penguin! Mata udah langsung buta, harga tak lagi jadi soal [sok ah, Bang!], langsung gw minta bungkus.

Yah secara gitu loh, kami udah keliling hampir semua toko yang jual sepatu di Jakal, Gejayan, Demangan, Jalan Solo sampe Malioboro. Sampe bela-belain pesen di salah satu toko di Demangan, tapi gak jadi diambil secara yang mereka beli bukan yang gw maksud. Udah sempet urus tiket pula ke Kalipornia Utara biar beli langsung di pabriknya, tapi ga dibolehin cuti ama Bos [ngarang]. Akhirnya ketemu juga!! Haiyah… Penampilan gw akan makin gaya di musim hujan ini.

Uhuy. Gw pun makin chic and trendy [Agnes English-is-My-Second-Language Monica, please notice that chic is pronounced as in sheik, not chick]. Setidaknya gw bisa bikin Si Perut dan Pipi Tembem iri, secara dia juga udah berburu sekian lama sampai putus asa dan kembali kepada Converse. Lumayan…. Eh, lucu juga kali, kalo gw bikin brand name baru: Shak the Chic. Cit cuittt….


4 comments:

Chart Smart said...

Nice Blog :)

Paulus said...

hayah!
musim hujan banyak bletok kok pake sepatu putih :p

Anonymous said...

abang tak bisa menghitung
jumlah sepatu total ada sembilan
dikurangi tiga yang sudah so-last-century
dikurangi lagi dua yang basah dan bau gara2 kehujanan
satu dipinjam setan
sisanya tiga Bang, bukan dua ... piye toh
3+2+1=6
9-6=3. gitu
ih abang ketularan setan tak bisa menghitung

shak said...

to pras:
Lho, first thing first, Mas! First thing saya kan gaya...

to cararroe:
ya mangap... banyakan pake SPSS ngitung manual jadi ribet hahah. Ternyata yang udah so-last-century ada 4....