Monday, October 22, 2007

Si dokter tampan takes everything off

Ishak dapat libur 10 hari, di semua tempat kerja. Ishak merasa bahagia, sebahagia Agnes Monica menerima Panasonic Award untuk ketiga kalinya. Sebahagia Norma Jean menyaksikan telur Mumble menetas. Sebahagia mendapatkan Vans Slip-On Solid Color White yang sudah lama dicarinya [tur sayange rung entuk2]. Si dokter tampan takes everything off, getting ready to jump into the river of deliverance [halah].

Libur 10 hari dimanfaatkan untuk melaksanakan beberapa agenda yang sempat tertunda lama: masak-masak ama Kater, mengecat rumah, pindahin file .mp3 ama film dari laptop ke CD, dan pulang ke kampung yang sudah ditinggalkannya sejak Gus Dur tidak lagi jadi presiden. Plus, satu agenda lagi terkait dengan tugas barunya sebagai Pawang: mengantarkan Penguin ke Tante Penguin di Kulon Progo. Tiap agenda akan dibahas singkat di posting ini, dan triviasnya di posting lain.

Masak-masak ama Kater.
Acara masak-masak BERSAMA Kater berubah judul menjadi Penguin masak BERSAMA Pawang UNTUK Kater. Pawang dan Penguin udah sibuk belanja dari jam 9, dan langsung menuju rumah Tangta, secara janjiannya jam 11. Siapa yang udah dateng? Gak ada. Keduanya mulai bikin sup, dibantu Mama Tangta dan Kakak Tangta, secara Tangta lagi bete mau ditinggal mudik Tingti. Tunggu punya tunggu, jam 12 datanglah Celenglia Arum bersama Nutrijell Jeruk, sementara Tangta melampiaskan amarahnya ditinggal sang kekasih dengan MENONTON kami memasak dan bergoyang-goyang bersama panci sambil masak O Corn. Tiga peserta lain, berturut-turut Ayumi [additional player], Upik Babu yang alih profesi jadi Upik Ojek Sementara, dan Pipit, datang telat saat semuanya udah siap. Lunch is served: Spaghetti Bolognaise a la Penguin et Pawang, juga Sup Ayam Malas [secara sayurannya pake frozen food]. Oya, ama es jeruk nipis yang rasanya tipis soale jeruke kurang. Ya sudah. Satu agenda dilalui meskipun tanpa Kater yang lain [teriring salam dan doa untuk the disapparated Katers: Anton, Mbak Tias, Berta, Bella, Emiknyul dan Yulius, semoga diterima di sisiNya. Nongol kok cuma di dunia Frenster].

Mengecat rumah
Rumah gw buluk, bosen banget ngeliatnya. Untung gw cuma selebriti kecil-kecilan, jadi MTV Rumah Gue gak akan segitunya dateng ke rumah gw. Ide membuat rumah sedikit cerah datang setelah ngeliat materi presetasi Masterplan buat salah satu RS di NTT. Akhirnya gw putusin buat ngecet tembok triplek Kamar Uwuh yang biasa dipake Upik Babu, ama kamar mandi. Dua-duanya dengan dua warna. More about this issue, lihat posting gw lainnya.

Anterin Penguin ke Kulon Progo
Agenda ini adalah yang paling bikin deg-degan. Gw seperti Ben Stiller yang mau ketemu Robert de Niro, secara bokap nyokap Penguin dateng sehari sebelum ke Kulon Progo. Deg-degan gw ilang setelah ketemu bokapnya [Mr. Lucky the Penguin? Hehe], secara malah diajakin ngobrol macem-macem. Ya sudah, baru besoknya berangkat ke Kulon Progo. Seru aja gitu, liat kambing, main kembang api trus keliling ke sodara-sodara Penguin. Jam 7 malem gw turun gunung ke kota, it’s bachelor’s night! Gw mampir di Mirota beli Mansion’s House Cherry [secara gak ada Mix Max], dan menikmatinya bersama sepiring Sengsu Very Much dan The Simpsons [satu lagi yang bisa ditonton di ANTV selain Seleb Dance].

Pindahin .mp3 ama felem ke dari laptop ke CDs.
Gw terkejut mengetahui kenyataan bahwa dari 80 GB HD Gwen, laptop gw, hanya 12,5 GB yang tersisa!! Monyet!! File .mp3 gw udah numpuk sampe hampir 11 GB, sementara file-file kerjaan dari semua tempat kerja gak nyampe 3 GB [gak heran gw pake headset di tempat kerja manapun]. Music videos [DAT dan FLV] udah 2 GB. Belum film-film yang belum sempet ditonton. Haduh! Harus disingkirkan! Gw putusin buat beli 20 CD kosong, yang artinya setara dengan 13-14 GB. Lumayan lah, bisa meringankan beban si Gwen. Kasian kalo dia harus angkat beban kaya gw [halah].

Pulang!!!
Setelah mengalami pergulatan batin antara pulang hari Minggu ato nunggu dijemput bonyok hari Senin, akhirnya gw putusin balik sendiri hari Minggu, setelah rembang petang. Bekal gw lengkap: Komik Death Note seri 6-10, Sersan Keroro seri 9-10 dan 5 judul film. Targetnya: semua komik selesai, dan nonton satu film sehari [sesuai kata pepatah ‘a movie a day keeps your shrink away’] . Secara mengejutkan, semua buku abis gw baca, dan 3 film sudah ditonton. Rekor buat gw, yang pernah terlambat 3 minggu kembaliin Wilt-nya Tom Sharpe dalam keadaan baru terbaca seperempatnya. Yang jelas, hari-hari gw isi dengan makan, tidur, makan lagi, tidur lagi, nonton tipi, baca komik, nonton pilem, dan main ama Nehemia, my little nephew whose nickname Mia [Duh, so many Mias around!]. Tak lupa, makan bakso pak Slamet yang incredibly tastes exactly the same for years. O-i-a, satu lagi agenda extra: menyelinap ke samping rumah, -set Teuku Wishnu mode on- menelepon pake Fren.

Hyuk… Itu dia agenda inti liburan gw. Detail dan trivia thingsnya bisa dilihat di posting lain. Liburan ini secara pahit harus berakhir dini, layaknya coitus interruptus. Gw musti masuk hari Sabtu tanggal 20. Yah, biarpun setengah hari doang buat meeting, go to work refers to te irritating bikin-pingin-ngelempar Yongki Komaladi shoes, dan perasaan tak karuan akibat The You-Know-Who. Yah sudahlah. The break’s over, udah bukan saatnya makan Kit Kat lagi. It’s been great, though.

No comments: