Wednesday, June 27, 2007

3 kalimat saja tiap album

Kuncrit. Kuncrit. Kuncrit.
Ada banyak album yang musti direview, tapi sekali lagi waktu jualah yang menghalangiku. Biar cepet, kita bikin maksimal 3 kalimat untuk tiap album. Oke, kita mulai.

OST Spiderman 3: Keren. Pas banget ama film superhero, tapi juga so musical dan bervariasi. Kirsten Dunst gak bisa nyanyi tapi maksain ikutan nongol juga.
In 1-10 scale: 8.

Timbaland Shock Value: Mau ngomong apa? Dia orang di balik Loose-nya Furtado dan Future Sex Love Sound-nya Timberlake. Keren, tapi agak bosenin.
In 1-10 scale: 7.

Mika Life in Cartoon Motion. *nj*ng, gokil banget. Ada sedikit nuansa Freddie Mercury, Elton John, dan Scissor Sisters. Meskipun stage actnya sangat gay, performancenya luar biasa.
In 1-10 scale: 9

Linkin Park-Minutes to Midnight. Katanya diilhami Hiroshima-Nagasaki bombing. Lagu-lagunya mirip Saint Loco [atau sebaliknya?]. Sebenernya mengecewakan, tapi hey, it’s Linkin Park, orang bakal tetep cinta.
In 1-10 scale: 7

Fall Out Boy-Infinity on High. Sempet ragu, ternyata keren. Gw suka eksplorasi mereka di Hum Hallelujah. Ternyata lebih dari sekedar boyband-disguises-as-a-rock-band seperti the Click Five, Busted, bahkan Simple Plan.
In 1-10 scale: 8.

Macy Gray-Big. Karakter suara kuat. Musik oke, ada Will.I.Am juga di satu lagu. Album ini keren, tapi kurang gaungnya.
In 1-10 scale: 7,5

Natasha Bedingfield-N.B. Suara oke, penjiwaan dapet banget. Lagu-lagu di album pertama lebih keren, tapi ada beberapa track yang berpotensi jadi hit meskipun tidak masuk nominasi Grammy dan dijadiin lagu tema Pantene. Cantik.
In 1-10 scale: 7,5.

Pink-Live in Wembley. Saya lebih suka the bad-girl Pink daripada pink-haired-R-n-B Pink, tapi namanya juga live concert, jadi ada beberapa lagu lama yang dimasukin. Stage act oke, musik oke, back vocalnya luar biasa, crowdnya keren. Dear Mr Presidentnya dahsyat…
In 1-10 scale: 8

Good Charlotte Good Morning Revival. Cowoknya Nicole Richie. Chronicles of Life and Death lebih oke, tapi yang ini juga gak jelek. Gw ilfil begitu tau Ny TIba-TIba Dapat Janda dan Ovy nyanyiin Get Ur Hands Off My Girl bareng 5 anaknya.
In 1-10 scale: 8.

Take That the Essential. Lagu-lagu yang baru lumayan, lagu-lagu yang lama basi. Vokal yang bagus cuma Gary Barlow. They dumped Robbie Williams.
In 1-10 scale: 7.

Daughtry-Daughtry. American Idol favorit gw sepanjang masa, salah satu artis yang menginspirasi gw buat nyanyi ngerock. Home-nya keren [dan gak biasa-biasa aja!]. Sedikit Staind di sini, Creed di sana, southern rock bands di mana-mana, bosen.
In 1-10 scale: 7,5.

Bukannya gw sedang bermurah hati, trus gak ada album yang gw kasih nilai kurang dari 7. Tapi emang kebetulan album-album ini gak bisa dibilang jelek. Oke, more to come: Project Pop Six-A-Six, Float-Music for 3 Hari untuk Selamanya, Joss Stone-Introducing, OST Mengejar Mas-Mas, Mesin Waktu-Tribute to Naif. Tapi sabar... Gw belum sempet dengerin.

No comments: