Wednesday, September 28, 2005

Like father like son


Yeah! Selesai juga paruh pertama per-koas-anku. Dengan keringat, darah, air mata dan cairan tubuh lainnya, gw berhasil lewatin 7 Bagian di RS Sardjito dengan hanya meninggalkan sedikit ‘hutang’ di Bagian Anak. Time to break! Kami dapet 2 minggu liburan.
The whole bloody year bikin para koas merasa deserve a heavenly vacation, makanya temen gw pada ke Bali, Batam, ada juga yang dengan beruntungnya nikmatin kerennya Merlion di Singapore, ada juga yang ke Aussie. Gw? Hux..pedihnya.. Di minggu pertama gw harus ujian dan pindahan rumah ke kontrakan baru. Minggu kedua, masih stuck di Jogja, unpacking barang2 di rumah baru, antri bensin bersama panic buyers, temenin adik gw, dan tentunya ngerawat piaraan gw (baca:temen2 gw yang gak rela gw tinggal ke mana-mana). I didn’t even have time to go home ke kampungz… Di tengah ke-blunek-an gw akan kota Jogja, dengan putus asa gw sama seorang temen rencanain liburan sambil bernostalgia di…. Kebun Binatang Gembira Loka. Di tengah maraknya isu flu burung di Ragunan, gw cuek menjelajah tepian sungai Gajah Wong. Kalo biasanya gw cuma liat binatang2 ini di Discovery Channel atau semacamnya, kali ini gw ngeliat langsung aktivitas mereka. Yang cukup attracted gw adalah harimau putih, hippo ama kangaroo. Don’t really like reptiles and birds. Menjijikkan.
Gw gak begitu lama di sana, 2 jam-an aja. Lumayan lah, itung2 olahraga jalan kaki 2 jam. Trus beberapa hari kemudian, bokap-nyokap gw dateng. Gw pun cerita dengan menggebu-gebu ama nyokap bahwa saking kurang kerjaannya gw sampe ke kebun binatang. Eh nyokap bilang “Tau gak, pas awal-awal adik kamu kuliah, papa tuh kaya keilangan dia banget, jadi kaya orang bingung. Trus papa cabut deh ke Gembira Loka”
“Beneran, mah? Ama sapa?”
“Sendiri” GUBRAX. Gak nyangka banget, ternyata like father like son, bokap gw sama kurang kerjaannya ama gw. He’s a born-animal lover anyway.
Udah deh Pah, gen kebotakan udah cukup, jangan nurunin yang aneh-aneh lagi ke anakmu yang malang ini....

Picture above shows my former dog Lassie and my cousin's Chiko. Dan sekarang Lassie entah di mana....

No comments: