Monday, May 09, 2005

a week with the newborns

MINGGU KABEYE
Sebelz sebelz! Sebelz petis nggo mangan tahu! Gara-gara buku putih gw yang raib entah kemana, hari Sabtu-ku jadi berasa hari Senin. Menyebalkan binti memuakkan. Pengen pulang cepet2, tapi bagaimana mungkin, membaca saja aku sulit. Plak! Sadar, Shak! Nyebut,nyebut…nyebut 100 km/jam.
Hix…padahal ini buku biasa disebut buku nyawa soalnya nasib seorang koas tergantung ama buku itu. Kalo ilang, bisa2 gw harus ngulang stase Anak selama 3 bulan. Urgh…
Sudah kuberantakin seluruh kamar. Kulari ke hutan kemudian kucari bukuku. Kulari ke pantai, bukunya ga juga ketemu. Akhirnya sms semua temen gw, tapi ga ada yang "katutan", adanya yang "kentutan". Dasdo yang lagi ke Jakarta pun turut kena imbas kebingungan gw. "Wah aku ga tau nih, kan ke jkt ga bawa buku", gitu tulisnya di sms.
Si Lusi gw suruh nanya ke kantin, kali aja bukunya ketinggal di sana. Bukannya nemu buku, malah diketawain mbak-mbak kantin. Wah, maapz Lus…
Yang bikin tambah bete, temen2 gw udah cabut dari jam 11. Padahal, jelas2 kam kerja sampe jam 14 which means jam 2 siang, bukan jam 11, dodolz! Uuhh.. dan aku harus ditampar kenyataan bahwa aku harus jaga ampe jam 7 malem. Pahit. Akhirnya main minesweeper deh. Tetep sebel, soalnya rekorku 56 detik susah banget dikalahin. Huhuhu…tapi masih mendinglah ada komputer. Full musik pula. Full AC. Jauh dekat 1500. Awas copet.
Okeh…besoknya main seharian, bobok siang di sekret sambil mimpi aneh pula (masa gw tinggal di atas bakery?) Trus sorenya makan sego tempong bareng HLB trus ke rumah Phien. Secara gw sakit, gw diperlakukan bagai raja: dipijitin, dikasih teh anget, dikasih obat pula. Wahh..enak. Pulang langsung bobox.
Paginya, dunia terasa begitu indah. Burung-burung bernyanyi di atas puun cabe. Kelinci-kelinci menari di atas hamparan bunga matahari. Bidadari mandi di pinggir kali. Indahnya… (bidadarinya)! Bangun, pup, cuci motor gw. Makan nasi + pork kalengan yang baru bisa dibuka setelah berjuang secara Pithecantrophus Canthelicus. Mandi, gosok gigi, ganti baju dan dandan. Di tengah keasyikan memandang sosok pria tampan di cermin, Sony Ereksi J200i gw bunyi.
027474453** : Shak, buku putihmu ada padaku. Aku uda titip Rommel. Tar ambil di dia ya. Kunyuuuuk! Kukurunyuuuk! Kuntil anak kesambit sendal! Dasdo Iwak kebo pelakunya! Dialah yang bawa buku nyawa gw dan bikin gw bete berhari-hari! Kamu harus bayar buat ini, Do! Paling enggak personal pan-nya Papa Ron’s hehe. Tapi bahagia juga sih mendapati buku putih gw di Rommel, mantan atlet lari gawang yang sekarang badannya segede gawang. Horee!! Bukuku kembali! Masih dengan foto tampanku berukuran 3 x 4 di halaman 3. Bahagianya….

No comments: