Tuesday, May 10, 2005

Janji Ishak

Bahagia sejahtera sepanjang masa! Gw jaga di PICU (Pediatric Intensive Care Unit) yang standarnya disesuain ama RS di Austria sono. Itu tuh, utara-nya Zimbabwe.
Full AC, sayang ga full music. Trus di seberang ruang koas ada dapur dengan kompor, dispenser, microwave oven dan jendela segedhe badak yang menghadap ke Kali Code dan Jalan Magelang. Kalo sore ato malem keren bangettz.. Banyak orang rela bayar mahal untuk pemandangan sebagus ini. Gw juga bayar mahal, harus bolak-balik ke lab buat nganter/ngambil hasil test darah. (Terima kasih kepada penemu elevator, siapapun Anda, jasamu tiada tara). Jadi serasa Janji Joni gitu, suruh nganter2. Sayang dokter gw ga secakep Mariana Renata."Kamu kan juga ga seganteng Niko Saputra,dik!", dokternya sewot. Oke dok…
O-i-a.. ada dokter cowo namanya Bibang, yang sering diplesetin jadi Big Bang, secara dia emang guede dan kalo berjalan berbunyi Bang Bang Bang mengguncang duniya. Tapi diya dokter, bukan seorang kapiten. Trus dia cerita "Tau gak, tadi di lift ada yang lucu. Aku naik ama keluarga pasien. Aku kan ke lantai3, dia ke lantai 2, tapi lupa mencet angka 2. Alhasil, pas lewat lantai 2 dia teriak ‘kiri! Kiri!’ Tetep aja liftnya gak berenti!" Ya gimana ya bu…emangnya bis jurusan Jogja-magelang, ada kernetnya.
O-i-a, tadi siang gw makan nasi Padang (lagi?). Padahal baru kemaren makan nasi Padang. Kan selama 2 minggu di Banyumas gak makan nasi Padang, ya udah gue puas-puasin. Mungkin banyak yang heran, kenapa gw bisa tergila-gila ama nasi Padang (selain lotek tentunya), sampai2 seminggu bisa 3 kali makan nasi Padang (bukan berarti harus ke Padang…kata Enno Lerian). Gimana ya? Enak sih! Murah pula. Kalo diitung secara matematis: Makan lotek di Sagan (3000) + es the (1000) + parkir (500) = 4500, sementara Nasi Padang + ayam di deket rumah gw (3300) + minum (700) + parkir (0) = 4000! Nasi + sayur sepuasnya pula… Kandungan gizinya juga lengkap, ada nasi-lauk-sayuran di tiap porsinya, sementara lotek cuma karbohidrat dari bakwan dan sayuran (sori Bu Bagyo, aku tetep cinta lotekmu!). Yang jelas, kalo udah cocok ama makanan tertentu biasanya gw setia sekata. Sampe2 nyokap gw pernah nyuruh gw kawin ama orang Manado, soalnya setiap kali dia kesini gw ajakin ke RM Manado. Untung gw gak doyan Ketoprak Ghana, repot kan nyari orang Ghana?

No comments: