Saturday, May 28, 2005

napak tilas seorang pria tampan


Uahh…hari ini terhitung udah 15 jam gw di Klaten. It’s 10.30 pm tapi males bobok.. So far sih everything’s cool, meskipun gak se-seru di Banyumas. Tapi enaknya di Klaten: ga sibuk2 banget dan bisa balik Jogja kalo gak jaga. Jadi I’m gon back home to watch Indo Idol by Friday, and US Idol-The Finale at Saturday. Cool.
Oke, yang jelas there’s something about this town yang menyebut dirinya BERSINAR ini. Mungkin gak banyak yang tau kalo gw pernah sekolah di sini satu caturwulan, kelas 2 SD cawu I tepatnya. Jadi ceritanya bokap gw dimutasikan (jadi mutant donk!) ke Klaten, trus sekeluarga ngikut. Tapi karena terlalu repot harus ngurus kerjaan di 2 kota, akhirnya di cawu II gw+mama+adik gw yang waktu itu masih 1 taun, balik lagi ke Kutoarjo tercinta. Dan gak banyak yang bisa diingat oleh 6-year-old Ishak. Gw dah bolak-balik Jalan Merbabu hari ini dan still can’t hardly figure out which house used to be mine. Udah malem sih, gak jelas. Dan secara tadi gw ada waktu 2 jam, jadilah gw bernapak-tilas mengenang masa kecil. Tempat pertama untuk dikunjungi: Toko Laris. Ini dia surga bagi si kecil Ishak, secara di sini terhampar berkardus-kardus Chiki Ball, Taro, Totsie Ball dan mainan segala rupa. Pokoknya hati gw riang bukan kelabang kalo diajak ke sini. Tapi itu dulu. Sekarang tempatnya biasa aja, barangnya juga gak lengkap2 amat. Tapi lumayan lah buat bernostalgia..
Okeh! Tempat kedua: SD Kristen 3 Klaten. Gw sempet salah jalan sebelum akhirnya ditunjukin ama mas-mas. Ketemu! Gila, sekolahnya udah jadi 2 lantai sekarang. Biarpun Cuma ngeliat dari luar, kunjungan ini bisa recall my memory back. Tapi gw masih ga inget, siapa ya nama 2 bu guru gw dulu? Yang jelas, gw sempet jadi murid kesayangan secara gw rajin, cerdas, dan tentunya sudah menunjukkan bibit-bibit ketampanan. Sayang gw manja abis. Pernah gw nahan Mama pulang buat nemenin gw di kelas. Pokoknya gak boleh pulang kecuali dompetnya ditinggal. (Manja ato matre, bang?) Akhirnya mama ngalah, dompet dia ditinggal, setelah diselamatkan dulu duitnya tentunya. Dan hari itu sempet bikin gw jadi jutawan sehari, secara gw jajan sampe 1000 rupiyah, sementara di hari-hari tidak-nakal gw cuma dikasih 200 perak.
Oke. Trus nama temen sekelas yang gw inget (nama doang, tampangnya lupa):
Nanang, secara dia cs-an banget ma gw. Suka gw bagiin bekal gitu.
Desy, secara dia cewek paling cakep dan saingan gw dalam hal kecerdasan.
Endang, secara punya nama alias: Brendekil.
That’s it for today. Find out more childhood trivia at the next post. Ishak. Out

No comments: