Sunday, May 15, 2005

Sardjito Fashion Week

Masih dari PICU, reporter Ishak melaporkan peragaan busana popok kertas alias diapers. Pesertanya: Softlove Ultrakids, Favourit Basic (asli buatan Pasuruan, brand name-nya aja salah spelling), Pampers dengan maskotnya si gajah Pampa, dan merek2 ajaib lainnya. Dan popok kertas dengan desain terbaik adalah… (sound FX rolling drum)…Sealer Cottony, produk Taiwan. Gambarnya lutju abis, dan cuma 1 pasien yang pake. Sayang, begitu abis dia ganti diaper merek lain.
Okeh…barusan ada pasien gw yang meninggal lagi. Padahal belum juga 1 jam dia dirawat di sini. Kemaren ada juga yang sudah dirawat 26 hari dan ujung2nya meninggal juga. Padahal seharinya di sini sekitar 500rb, belum termasuk jasa dokter dan obat. Ada juga yang menderita gagal gimbal kronis (salah salon kali?), dan harus cuci darah 2 kali seminggu. Padahal rumahnya di Purworejo dan harus sewa mobil tiap kali ke Jogja. Hemodialisisnya sendiri bayar 400 ribu sekalinya. Hwuu… Gw sempet ngobrolin masalah ini ama temen gw dan ujung2nya ngomongin Askes. Gw sempet terperangah pas dia bilang "Kalo gitu mending jadi PNS dunk. Bukannya gengsi ato apa, tapi demi Askes. Kan kalo anaknya sakit trus meninggal, paling nggak cuma kehilangan anak ajah, gak perlu ngutang sana-sini kaya Herlambang" Jlepp -- Sound FX pisau daging jatuh dari langit menhujam dadaku. Kalo gw sih milih anak gw tetep idup biar kata harus ngutang sana-sini. Di sini ngutang, di sana ngutang, di mana-mana Herlambang ngutang… (kok jadi HLB?) Wah…andaikan tiba-tiba Om Helmi Yahya datang dengan tim Uang Kaget, ato kru Lunas dan bagi-bagi duit ke pasien di sini…
O-i-a, ada perawat kocak abis. Dia cerita dengan berapi-api secara demo di Bunderan "Semalem aku jaga ampe jam 9, trus yang jemput anakku. Soalnya suamiku badminton ampe jam 2 pagi. Eh, pulang2 bangunin aku trus bilang "Bu, raketku putus". Trus tak jawab "Ra urus"! Usut punya usut, ternyata raketnya putus gara2 gak sengaja nangkis pasangan gandanya. (Kali aja pasangannya mirip shuttlecock, berbulu gitu).
"Trus piye pak? Kamu bawa UGD gak?", dia nanya suaminya yang ternyata perawat juga. "Ora. Aku suruh ke UGD besok aja, aku jahit 2 jahitan deh." Dan tau-tau si ibu berhenti cerita, soalnya Bang Rossi jagoannya diduluin musuhnya. Gila juga nih ibu, doyan MotoGP.

No comments: