Thursday, August 23, 2007

ternyata bisa, semaleman ga ketemu

Gw bangun jam 5 pagi [which rarely happens] karena Bos 2 udah mulai mandi. Trus males-malesan ngumpulin nyawa sambil dengerin Prambors. Setengah enam gw mandi, dengan grooming tak lengkap secara males bawa razor dan shaving foam. Jam 7an kami bertiga udah siap sarapan, secara bakal dijemput jam 8.

Sarapannya wagu, meskipun hotelnya bintang tiga. Main coursenya nasi kuning lengkap, yang entah gimana waktu gw dateng udah abis-abisan ubarampenya [baca: tinggal nasinya doang]. Ada sup krim sosis yang dimakan pake mi kuning dan sawi ijo secara bakso [serius!], dan printilan jagung rebus dengan keju dan sambal. Seperti biasa, gw cari kopi. Secara gak ada yang dingin, gw pesen yang panas, ditunggu agak adem trus dikasih es. Secara, bakal susah nyari warung burjo yang jual es kopimiks. Baru separuh makan, loyang-loyang kosong bekas temen-temen nasi kuning udah berganti mie goreng, capcay dan chicken nugget. Balas dendam dong gw, ronde kedua dimulai! Akhirnya, sarapan yang gak ciamik blas diakhiri dengan jus jeruk dan segelas air putih.

Kami siap-siap berangkat ke UI. Secara gak dijemput, kami pake taksi meskipun sebenernya jalan kaki pun gak nyampe sepuluh menit. Oke. Turun taksi, langsung mencar secara ada 3 seminar paralel di 3 lantai.

Seminarnya gak usah dibahas, ndak mumeti. Yang penting gw sempet nampang di depan poster yang dipamerin kantor gw. Abis seminar break, gw sempetin ke kafetaria perpustakaan nyari Nescafe kaleng. Eh malah ketemu temen seangkatan yang berbeda nasib, udah jadi residen. Acara selanjutnya pleno ama Presiden WONCA Regio Emirat Arab. Mestinya ini udah di hari pertama, tapi diundur. Mungkin dia masih sedih gara-gara kalah ama Iraq. Ya sudah. Terus makan siang, lagi-lagi nasi box. Seminar lagi, dan akhirnya pleno penutup. Secara kami mo nebeng mobil UI yang anterin profesor Singapura, kami gak ikutan pleno penutup. [Yeah!].

Jalan tolnya macet.... Sebel. Profesor Singapura ampe geleng-geleng. Yo piye Prof, Jakarta gitu loh… Akhirnya nyampe Cengkareng, gw dan Bos 2 langsung ke Terminal 2-F, terminalnya Adam dan Mandala, sementara Profesor Singapore ama Bos 1 dengan indahnya turun di Terminal 1-B, Garuda punya.

Nasib… Kami nyampe di gate jam 4, padahal pesawat masih jam 6 sore. Walah… Bos 2 ngajakin ke lounge, tapi apa daya. Namanya juga terminalnya Adam dan Mandala, jangankan lounge, warung minum aja cuma satu dua. Penasaran, kami berdua [yang udah check in] putusin buat jalan-jalan ke terminal lain cari lounge. Di tengah jalan kami nyadar, gimana cara masuk ke terminal lain tanpa tiket? Hoho, bodohnya… Ya sudah, 2 jam terpaksa dihabiskan berluntang-luntung tak keruan. Mo ngenet, gak ada hotspot. Mau telpon Penguin, lupa charge batere semalem. Dan akhirnya berbalas sms ama dokter UGD Bethesda yang kurang kerjaan tapi sok sibuk, sampe 15 sms. Isinya? Jelas gak penting. Mulai dari nggosip sampe berbalas pantun [ckckck…]. Percakapan diakhiri setelah dengan pokil dia menyatakan sms gratisannya abis. Hih!

Namanya juga Adam. Kami baru bisa naik pesawat sekitar 6-15. Kami kembali disambut dan dilayani oleh Adam Angels, kali ini ada yang cowok, tapi tetep ngakunya doang malaikat. Galak bener.... Kami nyampe di Jogja sekitar 7-20. Secara menakjubkan, Bos 1 yang pesawatnya jam 6-15 udah nyampe dari tadi. Garuda gitu loh.

Olala, Penguin sudah setia menanti di arrival post. Udah main miskol-miskol pula dia, secara pesawat emang nyampenya telat setengah jam. Takutnya kalo pesawat gw ilang kayak yang kemaren. [Jakarta-Jogja mau ilang di mana, Mas?] Kami main rangkul-rangkulan ke parkiran, padahal Bos 2 sempet ngelirik. Hohoho...

Malam diakhiri dengan indah [busyet...]. Kami makan bareng lagi setelah melewatkan satu makan malam bersama hehe. Akhirnya dia anter gw balik ke rumah. Trus? Mandi, gosok gigi, ketik-ketik cikal bakal post di blog bentar, dan akhirnya dengan indah ketiduran di depan komputer.

Hmm... Ternyata bisa juga berlalu semalam tanpa bertemu hohoho.

No comments: