Wednesday, March 21, 2007

-set Ariel' nasal voice mode- Ada Apa Denganku?

Huh. Si jagoan tampan kembali terkapar lemah tak berdaya. Untuk kesekian kalinya di tahun ini, demam menghajar gw abis-abisan. Ini menimbulkan satu tanda tanya besar di kepala: -set Ariel’ nasal voice mode- ada apa denganku?

Kalo diitung-itung udah ada 5 kali gw sakit tahun ini. ISPA, gastritis, ato sekedar sariawan yang menyulitkan gw kasih senyum supermodel ke penggemar. Terakhir, ISPA yang meluluhlantakkan imunitas gw sampe gw gak bisa kemana-mana minggu lalu. Gw harus setia dengan tempat tidur, my lousy-yet-lovely sweater dan kaos kaki. Harus minum antibiotik lagi [padahal belum ada sebulan gw minum cipro], dan minum parasetamol 5 kali sehari. Tentunja, ketidakbisa-kemana-manaan gw membawa banyak konsekuensi.

1. Gak bisa ikutan ramein anak-anak yang lagi tandingan di Kotex Tour de Future. Well, meskipun gak banyak berkontribusi [tapi ikut syukuran kemenangan di Pizza Hut], kehadiran seorang model pria cebol kan setidaknya bisa mencerahkan mereka yang berpeluh lelah. Tapi paling tidak, gw jadi ga harus nonton Letto di malam finalnya. Seenggaknya my ears were saved.

2. Gak bisa ke Boshe untuk kedua kalinya. Dua undangan gratis melayang begitu saja gara-gara gw bed-bound dan takut gak bisa bangun keesokan paginya. Tapi gakpapa, seenggaknya it saved my money dan ingetin gw kalo kebanyakan azeb-azeb tidak baik bagi kesehatan dan dompet.

3. Gw jadi harus bersusah-payah menahan lemes berkendara ke Jambusari buat kasih birthday surprise buat Mia the Penguin. Yang ini udah gak bisa ditawar-tawar lagi, secara hampir seminggu gw lupa kalo dia ultah, masa gw gak ikutan kasih birthday surprise. Daripada dikutuk jadi beruang kutub buat nemenin dia di Antartika, mending gw kuat-kuatin ke sana. Untung pulangnya disupirin Upik Babu.

Terlepas dari semua konsekuensi yang menyebalkan dan membuat saya mengumpat, sakit ternyata bawa konsekuensi yang asik-asik juga.
1. Gw jadi diperhatiin temen-temen. Senangnyah… Ditengokin Om Anton yang bawa roti bakar blueberry, gak harus diganti pulah. Bisa suruh-suruh Upik Babu sepuasnya. Sayangnya, my being sick gak bikin si Upik berbelas kasihan dan segera bayar utangnya ke gw. Tragis. Upik tak tahu diuntung.
2. Nyokap gw jadi terpaksa datang ke Jogja tengokin anak tirinya. Well, meskipun gak sama bokap dan gak nginep, lumayan lah. Seenggaknya nyokap gw jadi inget kalo masih punya anak yang tampan tapi ditelantarkan di Jogja. Keuntungan pun ganda, secara pastinya nyokap meninggalkan beberapa lembaran rupiyah yang cukup menebalkan kembali dompet gw.
3. Bisa pulang kantor duluan, meskipun cuma sekali. Salah satu kenikmatan yang menyertainya: bisa nonton Diana dalam Berita, yang seumur-umur baru 4 kali gw tonton. Sialnya, giliran gw bisa nonton kok ya si Olga malah lagi gak lucu. Menyebalkan.
4. Gak bisa ke gym. Jangankan angkat barbell, angkat gayung buat mandi aja kewalahan.

Oke. Kembali lagi ke pertanyaan tadi, kenapa akhir-akhir ini gw sering sakit? Mungkin jawabannya:
1. Terlalu banyak bepergian dan begadang. Gw males jelasin, tapi kayaknya gaya hidup yang ini belum bisa diubah untuk sementara. Long live nocturnal life!
2. Kantor gw adalah sarang virus. Bukan cuma virus komputer yang berkeliaran seiring peredaran bebas flash-disk di dalam kantor, gw sinyalir keberadaan 2 AC, kurangnya peredaran udara dan tidak adanya exhauster di kantor juga bikin virus [dalam arti harafiah] berkeliaran dan rajin mengerjai gw. Hal ini masih ditambah parah dengan keberadaan Bu Wiana yang gantian sakit ama gw. Hari ini gw sakit, besoknya dia ikutan. Kapan-kapan dia sakit duluan, gw yang nyusul. A vicious circle, meskipun pada dasarnya gw bukanlah orang yang vicious [ngakunya…].
3. Jangan-jangan gw terinfeksi HIV atau semacamnya. Tapi pikiran ini gw buang jauh-jauh secara gw gak inget telah melakukan tindakan beresiko atau semacamnya. Lagian, berat badan gw gak pernah berkurang akhir-akhir ini. Kalopun turun 1-2 kilo, langsung naik lagi. Jadi hipotesis ini salah besar. Syukurlah.
4. Kebanyakan dosa. Entahlah. Aneh, tapi mungkin masuk akal juga.

Yah sudah lah, apapun alasannya, sakit tetep bawa hikmah. Kalo gak pernah sakit, gw gak bisa syukurin enaknya sehat. Tapi kalo harus sering-sering sakit, ogah aja.


1 comment:

Anonymous said...

Ih Abang, sakit koq gax bilang2 ...