Thursday, November 13, 2008

it rhymes!

This is so hilarious! Dua video ini dirilis dalam waktu yang hampir bersamaan, dan punya tema yang hampir sama: bertukar peran.



Beyonce’s Sasha Fierce’s If I Were A Boy
Pertama denger judulnya, gw pikir ini bakal jadi satu lagu tipikal Destiny’s Child yang racy tentang pembalasan atau being Miss-Independent. Ternyata, jauh Karangmalang dari Merapi, jauh panggang dari api. Di lagu ini Beyowulf pengen ngrasain sehari aja jadi cowok yang bisa perlakuin cewenya semena-mena. Dan, dia minta si cowok rasain gimana jadi cewe, biar bisa perlakuin cewenya lebih baik. Awwww…

Video ini diawali dengan Queen Bee beraksi sebagai polisi wanita, yang tampaknya dengan tepat menggambarkan imajinasi banyak pria. Di bagian tengah, ada adegan ganti baju. Rada kebelakang, ada adegan Beyonce berantem ama cowoknya. Dan abis itu, kembali ke peran semula. Video ini jelas bisa menimbulkan rasa bersalah bagi kaum pria. Tapi tenanglah, di akhir video Beyonce bilang ‘But you’re just a boy.’ Yes guys, we’re just boys! We can do whatever we want. Yayyy!!!



Usher’s Trading Places.
Pertama kali ngeliat video ini, gw langsung berkomentar, ‘Opo to iki, saru tenan….’ Tapi liriknya lucu juga. Si Usher teh minta ceweknya ngejemput dia, ngajakin kencan dan ujung-ujungnya sudah pasti, ngajak ke ranjang. Trus, besoknya Usher yang bikin sarapan dan rapiin ranjang buat si cewek. Bagian yang paling menggelikan adalah ‘I’m always on the top, tonight I’m on the bottom, cause we’re trading places’. Dan bagian ini diiringi visualisasi yang sangat gamblang [Horeee!!!].

Kesimpulan
Pada akhirnya, dua video dengan konsep serupa ini jauh berbeda hasilnya. Beyonce berdarah-darah minta dihargai pria, sementara Usher menunjukkan bahwa guys are only about Sex, Sex, and Sex. Bikin gw heran kenapa John Gray bilang Men are from Mars, and Women are from Venus. I think it’s should be the other way around, because the only word that exactly rhymes with Venus is: Penis.

1 comment:

1001hal said...

"Yes guys, we’re just boys! We can do whatever we want. Yayyy!!!"

hmmm....statement yang bagus bgt, bener bgt, sesuai realita bgt..

bahkan smp cewek - yang disini terwakili sm beyonce - bisa bilang ‘But you’re just a boy.’

yang artinya, ga cuma cowok ni yang jls menyetujui statement itu, tp cewek juga, bahkan mau memakhlumi. yaiks

ini yang bodoh siapa?!?
(huh bahkan mbak beyonce aja mengakui kebodohannya dgn bilang gitu,hiks..)

tapi ya harap makhlum juga sih kl tiba2 cewek bisa berubah 180 derajat jd monster yang 100% menakutkan dan berbahaya, bahkan mengancam jiwa!
kenyataan lho ini..
kikikikkikik..
jadi cewek2, kalo mau ganas, kejam, atau apa, just do it!
cowok pasti mau maklum kok.. iya kan, iya dong, pasti dong..
hahahaha...

wuah.. serasa Kartini, membela kaumnya..
haghghahgaha...jumawa...